Kerennn Ternyata Ini Lho Nama Lain dari Bala-Bala di Beberapa Daerah, Kalau di Tempat Kamu Namanya Apa Ya?

Kerennn Ternyata Ini Lho Nama Lain dari Bala-Bala di Beberapa Daerah, Kalau di Tempat Kamu Namanya Apa Ya?

Berbagai macam nama bala-bala atau bakwan di berbagai daerah.-Foto:tangkapanlayar/dok pesona.indonesia-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Di Tasikmalaya sebagi salah satu daerah yang ada di provinsi Jawa Barat, punya nama lain untuk menyebut bakwan.

Iya bakwan adalah salah satu jenis gorengan yang banyak disukai orang.

Terbuat dari campuran sayuran seperti wortel, kol, tauge yang dicampur denga tepung terigu.

Bakwan ternyata memiliki berbagai nama yang berbeda-beda di beberapa daerah, seperti dilansir dari akun pesona.indonesia, sebagai berikut:

BACA JUGA:ASYIK! Kemenkeu Buka Program Magang 2023, Favorit Mahasiswa Perguruan Tinggi di Indonesia

1. Bala-Bala

Sebutan bala-bala adalah sebutan untuk bakwan dari daerah Sunda atau Jawa Barat. Bala-bala sejenis gorengan yang terbuat dari campuran taoge, kol, wortel, daun bawang yang dilumuri tepung dan diberi air menjadi sebuah adonan yang kemudian digoreng dalam minyak panas. Bala-bala bisa dinikmati dengan lontong, cabe rawit atau dimakan begitu saja.

2. Ote-ote

Ote-ote adalah bakwan khas Jawa Timur yang memiliki citra rasa yang gurih. Biasanya diberi udang untuk toping di tengah-tengahnya. Tidak hanya udang saja, ternyata banyak toping lain seperti ayam, jamur, dan rumput laut.

BACA JUGA:Anggota Dewan Pastikan AC Milan dan Inter Milan Belum Matikan Proyek San Siro

3.Weci

Merupakan bakwan sayuran yang berasal dari Kota Malang, Lumajang dan Madiun. Weci terbuat dari sayuran yang dibalut tepung. Bentuknya ada yang tebal dan tipis. Biasanya dinikmati dengan cabe rawit atau sambal petis.

4. Kandoang

Bakwan khas Kendari Sulawesi Tenggara. Terbuat dar campuran sayuran yang dibalut tepung dan digoreng, topingnya menggunakan udang sebagai topping utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: