Polri Terima 14 Kantung Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpungan, Penyebab Kebakaran Diselediki

Polri Terima 14 Kantung Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpungan, Penyebab Kebakaran Diselediki

Irjen Dedi Prasetyo, Kepala Divisi Humas Polri. Foto: Anisha Aprilia/Disway--

JAKARTA, RADARTASIK.COM— Posko DVI Mabes Polri terima 14 kantung jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpungan.

Sebelumnya, Depo Pertamina Plumpungan terbakar pada Jumat 3 Maret 2023 malam.

Polri telah mendirikan Pos DVI Post Mortem peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Irjen Dedi Prasetyo, Kepala Divisi Humas Polri mengatakan Posko DVI kini sudah menerima 14 kantong jenazah.

Saat ini tim, kata Kepala Divisi Humas Polri, Labfor tengah berkoordinasi dengan Bareskrim dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk menyelidiki penyebab kebakaran dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Langkah yang dilakukan hari setelah clear dari HSE (Health Safety Environment) dari Pertamina baru kita olah TKP. Jumlah anggota sementara 9 orang. Alat yang kita gunakan toolkid kebakaran, drone, alat ambil sampel abu arang dan gunakan teknologi remote sensing," kata Dedi dalam keterangannya, Sabtu, 4 Maret 2023.

Adapun untuk tim inafis, kata Irjen Dedi Prasetyo mem-back-up Polda Metro untuk olah TKP bersama Labfor dan bersama tim DVI Dokkes untuk melakukan proses identifikasi korban meninggal dunia di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Sedangkan di lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpungan, kata Irjen Dedi Prasetyo, Polri melakukan pengamanan, baik di Depo Plumpang, maupun lokasi rumah warga terdampak yang ditinggal mengungsi

Menurut Irjen Dedi Prasetyo, Polri juga mendirikan posko tanggap darurat kebakaran secara terpadu dan pengaduan orang hilang di depan halaman Koramil Koja.

"Mendirikan dapur umum di Pos Polisi oleh Sat Brimobda PMJ dan membantu posko pengungaian BPBD," ujar Irjen Dedi Prasetyo.

Cerita sedih korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Seorang ibu dan anak tewas berpelukan. 

Mereka korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jumat 3 Maret 2023 malam. Sementara itu berikut ini potret lokasi pasca kebakaran.

Cerita sedih korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang diketahui saat petugas Palang Merah Indonesia menemukan kedua jasad ibu dan anak itu, Sabtu 4 Maret 2023.

Jasad ibu dan anak pun lantas menjadi pusat perhatian saat para petugas mengevakuasi korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id