Semarak Puncak Peringatan Harlah NU, Wagub Garut: Perda Pesantren Kewajiban Pemerintah Memperhatikan Pesantren

Semarak Puncak Peringatan Harlah NU, Wagub Garut: Perda Pesantren Kewajiban Pemerintah Memperhatikan Pesantren

Semarak Pucak Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdatul Ulama (NU) tingkat Kabupaten Garut di Sarana Olahraga (SOR) RAA. Adiwijaya Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu 19 Februari 2023.-agi sugiana/radar tasikmalaya-

GARUT, RADARTASIK.COM – Pengurus Caban Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut menggelar Pucak Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdatul Ulama (NU) tingkat Kabupaten Garut di Sarana Olahraga (SOR) RAA. Adiwijaya Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu 19 Februari 2023.

Ketua pelaksana peringatan Harlah NU Tingkat Kabupaten Garut H Abdusy Syakur Amin mengatakan, kegiatan hari ini merupakan puncak peringatan Harlah NU.

"Kegiatan hari ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan harlah NU yang diselenggarakan oleh PCNU, Badan Otonom (Balom) bersama lembaganya, " ucapnya. 

Ia menuturkan, Peringatan Harlah NU ini sudah dilaksanakan sejak Aguatus lalu oleh para banom dan lembaga NU hingga puncaknya dilaksanakan hari ini.

BACA JUGA:WOW, PERSIB Geser Persija, Tampil Fantastis saat Kalahkan RANS Nusantara FC 3-1

"Sejatinya kegiatan sudah dilakukan sejak 30 Agustus lalu yang dilakukan oleh hampir semua banom dan lembaga," tuturnya. 

Ketua pelaksana yang juga sebagai Rektor Universitas Garut ini memberikan apresiasi kepada banom yang telah melaksanakan kegiatan dalam rangkaian Harlah NU. Terutama Fatayat NU serta mengapresiasi kepada Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama yang sudah membuat kegiatan salah satunya MWC Malangbong. 

"Dan ada juga kegiatan yang dilakukan oleh pesantren secara khusus, seperti Pesantren Fauzan dan Nurul Huda, " lanjutnya. 

Ia berharap, meskipun Nahdatul Ulama berbasis pesantren, akan tetapi harus melek teknologi karena harus mengikuti perkembangan zaman. 

BACA JUGA:Cara Cepat Cairkan Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Lewat Smartphone, Tidak Sampai 5 Menit JHT Bisa Cair

"Harapan saya meskipun kita berbasis pesantren tapi juga kita harus melek teknologi, " tambahnya. 

Semarak kegiatan Puncak Peringatan Harlah NU tingkat Kabupaten Garut juga diadakan pemberian 100 lebih sertifikat wakap kepada lembaga-lembaga anggota NU. "Hari ini juga ada penyerahan sertifikat wakap kepada hampir 100 lembaga-lembaga anggota NU, " ucapnya. 

“Kamu juga meminta maaf kepada masyarakat NU atas ketidaknyamannya karena yang hadir hari ini melebih ekspektasi yang dibayangkan. Atas nama panitia meminta maaf jika pada acara kali ini masih banyak kekurangan,” tutur dia.

Sementara Wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang turut hadir dalam acara puncak Peringatan Harlah NU tingkat Kabupaten Garut merasa bangga.  Pada hari ini kami bangga karena kami menyaksikan sendiri perjuangan Nahdatul Ulama baik tingkat pusat, daerah, juga kecamatan, " ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: