Mantap, Sinergitas TNI Polri di Kota Banjar Gotong Royong Perbaiki Jalan bersama Masyarakat

Mantap, Sinergitas TNI Polri di Kota Banjar Gotong Royong Perbaiki Jalan bersama Masyarakat

Sinergitas TNI Polri dengan masyarakat gotong royong perbaiki jalan yang longsor, Minggu 19 Februari 2023. -Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Menjaga silaturahmi dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Mekarharja, gotong royong perbaiki jalan

Gotong royong perbaiki jalan bersama masyarakat ini dilakukan di lokasi bekas longsor, tepatnya di Dusun Cibentang RT 17 RW 07 Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Minggu 19 Februari 2023. 

"Ini merupakan bentuk sinergitas TNI dengan Polri untuk membantu dan melayani masyarakat," kata Kapolsek Purwaharja AKP Moch Taufik MD SIp.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kembali rasa kepedulian masyarakat. Terlebih saat ini, budaya gotong royong di masyarakat kian pudar.

BACA JUGA:PLTU Batu Bara Pensiun Dini, Menteri ESDM Jamin Tidak Rugikan Pemilik Pembangkit

"Kita ingin menumbuhkan kembali, jangan sampai budaya gotong royong hilang di masyarakat," tegasnya.

Polri bersama TNI dan masyarakat, sambung dia, melakukan kerja bakti perbaikan jalan yang longsor dan rusak, karena dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan. 

Terpisah, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Aipda Nandi Darmawan SH menambahkan, gerakan ini merupakan sinergitas antara TNI Polri dan juga masyarakat dalam bentuk lain di luar bidang keamanan.

"Mereka tidak hanya terlibat dalam pengamanan saja, tapi dalam pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. 

BACA JUGA:KEREN, Wuling Alves Dibekali 3 Kategori Fitur ADAS: Perintah Suara Canggih Berbahasa Indonesia

Salah satu contohnya yakni seperti kerja bakti memperbaiki jalan yang longsor, karena dikhawatirkan membahayakan jika dibiarkan. Mereka bersama-sama masyarakat memperbaiki dan membangun jalan dengan secara swadaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: