KEREN KAN! Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Jadi Spot Bernuansa Kekinian

KEREN KAN! Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Jadi Spot Bernuansa Kekinian

Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Enan Suherlan sebut jembatan terpanjang di Kota Tasik jadi spot bernuansa kekinian.- -Foto: Rezza Rizaldi/Radartasik.com--

BACA JUGA: TARGET BARU, Tol Cisumdawu Difungsikan Sebelum Bulan Puasa

Kedua secara view. Kata dia, pengguna jembatan bisa menikmati keindahan di sekitar area jembatan dan Gunung Sawal Kabupaten Ciamis.

Pendapat Ena dan Yasin juga sejalan dengan harap Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat Agung Yudhianto.

Dikutip dari laman Binamarga Kementerian PUPR, Agung menaruh harapan bahwa perekonomian di Kota Tasikmalaya khususnya dapat meningkat lebih baik lagi dengan telah rampungnya pembangunan Jembatan Ciloseh.

Kata dia, jembatan yang telah dibangun ini diharapkan bisa menunjang akses transportasi masyarakat di Tasik menjadi lebih mudah dan cepat sehingga perekonomian masyarakat Tasik menjadi meningkat.

BACA JUGA: Tol Terpanjang di Indonesia Akan Ada di Selatan Pulau Jawa, Simak Peta Jalurnya

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di Tasikmalaya dapat menjaga jembatan ini, sehingga jembatan ini bisa bermanfaat sesuai umur rencananya.

Sementara Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Provinsi Jawa Barat Dedy Hariadi menerangkan manfaat Jembatan Ciloseh Kota Tasikmalaya.

Menurut dia, salah satunya adalah sebagai pengurai kemacetan bagi warga yang hendak bepergian ke luar kota dan menghindari kemacetan di pusat Kota Tasikmalaya.

Masyarakat yang dari arah Lapangan Udara Kota Tasikmalaya dan mobilitas dari arah Tasik Selatan yang akan ke Ciamis atau Bandung tidak perlu lagi melewati pusat Kota Tasik yang rentan terjadi kemacetan di pusat kota.

BACA JUGA: Rombongan Pariwisata SMPN 3 Garut Alami Kecelakaan di Purworejo, Semua Penumpang Bus Selamat

Selain itu, tambah dia, terdapat beberapa UMKM di Leuwianyar Kecamatan Cipedes yang sangat terbantu dalam proses pengangkutan dan pengiriman komoditas mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: