TARGET BARU, Tol Cisumdawu Difungsikan Sebelum Bulan Puasa

TARGET BARU, Tol Cisumdawu Difungsikan Sebelum Bulan Puasa

Tol Cisumdawu difungsikan sebelum Bulan Puasa.--Foto: Binamarga PUPR--

SUMEDANG, RADARTASIK.COM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menetapkan target baru untuk Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan).

Kementerian yang dipimpin Basuki Hadimuljono ini targetkan 3 seksi di Tol Cisumdawu difungsikan sebelum bulan puasa atau akhir bulan Februari 2023.

Untuk itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terus mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) mempercepat penyelesaian pembangunan Tol Cisumdawu.

Terutama, di Seksi 4 Cimalaka-Legok sepanjang 8,2 km dan Seksi 5A dan 5B Legok-Ujung Jaya sepanjang 14,9 km.

BACA JUGA: KEREN! Jembatan Terpanjang di Tasik Jadi Destinasi Baru Bagi Warga

”Akhir Februari ditargetkan fungsional,” kata di saat meninjau pembangunan Tol Cisumdawu, Jawa Barat, seperti dilansir laman resmi PUPR, Selasa 14 Februari 2023.

Saat saat meninjau pembangunan Tol Cisumdawu, Menteri Basuki didampingi Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian. Direktur Jalan Bebas Hambatan Budi Harimawan, Sekretaris BPJT Yongki Triono.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat Wilan Oktavian. Kepala Biro Komunikasi Publik Pantja Dharma Oetojo dan Direktur Utama PT CKJT Jusuf Hamka.

Pak menteri menilai Seksi 4 sudah bagus. Nanti akan ada taman di seksi 4. Kalau ada bentang alam seperti batuan di lereng biarkan, diperkuat saja agar unsur geologisnya terlihat.

BACA JUGA: Keren Banget! Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Cocok Buat Lokasi Ngabuburit

Sementara untuk Seksi 5A dan 5B, Menteri Basuki berpesan agar memperhatikan kerapian dan manajemen waktu.

”Tolong manajemen waktunya ini diatur supaya lebih cepat selesai. Batu-batu yang nggak teratur juga dirapikan. Finalisasinya harus mulus biar jadi contoh yang baik,” tambah dia.

Dia juga berpesan kepada para kontraktor pelaksana agar saling bekerja sama demi mempercepat penyelesaian pembangunan. Supaya target fungsional Jalan Tol Cisumdawu dapat tercapai pada akhir Februari 2023.

”Tolong kerjasamanya juga supaya kalau yang satu selesai, yang lain juga bisa segera selesai. Jadi semuanya sama-sama senang,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: