Warga Cikalang Kota Tasik Heboh, Jasad Pemuda Ngambang di Sungai Cimulu

Warga Cikalang Kota Tasik Heboh, Jasad Pemuda Ngambang di Sungai Cimulu

Tim Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota saat mengevakuasi jasad pemuda yang ngambang di Sungai Cimulu, Cikalang, Kota Tasik, Minggu 12 Februari 2023 siang.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Warga Cikalang Kota Tasik heboh, tepatnya di jalur Kampung Petir pinggir Kampus UPI, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang. Minggu 12 Februari 2023, sekitar pukul 06.15 WIB ditemukan jasad pemuda ngambang di Sungai Cimulu dengan posisi telungkup.

Demikian juga para pejalan kaki yang hendak berolahraga di Dadaha, Kota Tasik berkerumun. Mereka penasaran melihat mayat seorang pria memakai kaos warna hitam dan celana panjang warna krem, ngambang di Sungai Cimulu.

Warga sekitar lokasi, Asep Mulyana (40), satpam UPI mengatakan, awalnya jasad itu ditemukan seorang tukang becak. Kabar ini sampai ke tetangganya yang hendak pinjam roda dagangan.

"Jadi sekitar jam 07.00 WIB ada yang mau minjam roda, dia lapor ke sini pas saya lagi patroli ke belakang. Lalu  katanya ada mayat di situ," paparnya kepada wartawan.

BACA JUGA:DAFTAR HARGA TIKET Persib vs PSM Makassar Terbaru, Ada Penyesuaian, Paling Mahal VIP Barat

"Orang sini juga pada tahu, itu warga sini kalau dari ciri-cirinya mah tapi tak terlihat mukanya. Mayat posisinya tertelungkup. Dari ciri-ciri baju dan celananya diduga warga sini," sambungnya.

Terang dia, warga sekitar lokasi tersebut  mengetahui pemuda itu sehari-harinya sering tidur di sebuah bengkel dekat sungai. 

"Katanya punya penyakit epilepsi. Orang tuanya ada tadi. Yang pertama nemuinnya tukang becak. Korban biasa tidur di sini, tukang knalpot. Kalau mau buang air, dia pasti ke sungai ini," terangnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Tawang, Ipda Wawan Setiawan membenarkan adanya temu jasad pemuda tersebut.

BACA JUGA:FIKS, Persib vs PSM Makassar di Stadion Pakansari Bogor, Tiket Sudah Bisa Dibeli, Begini Caranya

"Ya betul tadi ada temu mayat Sungai Cimulu, tepatnya di pinggir Kampus UPI. Setelah diidentifikasi yaitu korban bernama Ag (17), warga Petir, Cikalang," tuturnya.

Berdasarkan keterangan anggota yang kebetulan sedang berada di dekat lokasi kejadian, jasad itu ditemukan warga sekitar pukul 06.15 WIB.

"Kami telah menghubungi pihak keluarga. Berdasarkan keterangan keluarganya, korban memang mempunyai riwayat epilepsi. Kini jasad korban sudah dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: