Pelajar SD Dikenalkan Olahraga Basket Sejak Dini di Blessing Basketball Community Kota Tasikmalaya

Pelajar SD Dikenalkan Olahraga Basket Sejak Dini di Blessing Basketball Community Kota Tasikmalaya

Pertandingan Blessing Basketball Community Kota Tasikmalaya di GOR Sukapura Dadaha, kemarin 25 Juli 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Para pelajar SD di Kota Tasikmalaya kini mulai dikenalkan olahraga basket. Misi mengenalkan basket sejak dini ini juga diaktualisasikan dalam ivent tahunan Blessing Basketball Community.

Blessing Basketball Community, turnamen olahraga basket antar gereja ini kembali digelar kemarin Kamis 25 Juli 2024 di GOR Sukapura Dadaha

Erwin Kurniawan, Ketua Pelaksana Blessing Basketball Community, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang pencarian bibit atlet bola basket, tetapi juga sebagai sarana silaturahmi antar gereja di Kota Tasikmalaya.

"Ini adalah kali kelima kami menggelar acara ini secara berturut-turut. Tujuannya adalah untuk mempererat silaturahmi antar gereja dan mencari bibit atlet bola basket di Kota Tasikmalaya," ujar Erwin kepada wartawan.

BACA JUGA:Beritasatu.com Apresiasi 24 Tokoh dan Pemimpin Bangsa Indonesia, ini Daftar Namanya

"Dalam kompetisi kali ini juga dilombakan untuk antar SD. Usia dini ini adalah penjajakan dari Pak Kadisporabudpar (Deddy Mulyadi, Red) yang menggagas bahwa basket harus diajarkan kepada usia dini. Maka ada khusus untuk antar SD untuk pembibitan," sambungnya.

Terang dia, dari total 17 gereja di Kota Tasikmalaya, sebanyak 8 tim yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut. 

"Sebanyak 8 tim dari 17 gereja ikut serta. Satu gereja mengirimkan 2 tim, sementara satu tim lainnya merupakan gabungan dari beberapa gereja. Kami mengadakan turnamen dengan kategori putra, putri, dan tingkat junior untuk SD," terang Erwin.

Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana menuturkan, kompetisi basket ini adalah ivent tahunan yang terjadwal.

BACA JUGA:Portofolio Kredit UMKM Terbesar di Indonesia, Peran Nyata BRI Topang Perekonomian Nasional

"Ini ivent tahunan yang telah terjadwal. Jadi salah satu ivent basket di kita yang selalu dilaksanakan. Ini sudah tahun kelima," tuturnya.

Dia menambahkan, ivent ini menjadi salah satu langkah kolaborasi pihaknya untuk mencari bibit-bibit atlet basket. 

"Karena ada dari level SD yang biasanya antar gereja senior dan atlet, tapi sekarang sudah kolaborasi dengan mengadakan untuk SD," tambahnya.

Jelas Deddy, kompetisi ini adalah salah satu pertandingan olahraga komunitas. Karena pihaknya punya slogan one community one ivent. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: