Keren! Pemkab Tasik Targetkan Angkat 8.000 PPPK, Tenaga Honorer Langsung Diangkat?

Keren! Pemkab Tasik Targetkan Angkat 8.000 PPPK, Tenaga Honorer Langsung Diangkat?

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman jelaskan terkait rencana pengangkatan 8.000 PPPK. -Uang Nandar/Radartasik.com-

BACA JUGA: Bank bjb Pangandaran Dibobol Karyawannya, Total Kerugian Rp 20 Miliar, Begini Nasib Uang Nasabah

”Per tahun tidak kurang 400-500 orang PNS di Kabupaten Tasikmalaya pensiun. Sementara idealnya PNS yang dibutuhkan seperti contoh guru satu guru harusnya bisa mengakomodir puluhan siswa,” ujar Asep.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi mendukung rencana pemerintah mengangkat PPPK. Sebab, PPPK akan membantu memenuhi kebutuhan pegawai akibat pensiun.

”Termasuk bisa menutupi lubang kekurangan tenaga pendidik atau guru PNS yang pensiun. Kemudian pengangkatan PPPK ini juga sebagai bentuk penghargaan bagi honorer yang sudah mengabdi lama,” kata dia.

Politisi Gerindra ini menjelaskan pengangkatan PPPK ini merupakan perintah dari pemerintah pusat. Pemerintah pusat sudah menyediakan alokasi anggaran Rp 96 miliar untuk pengangkatan 8.000 PPPK.

BACA JUGA: Bulan Kasih Sayang, PT DAM Berikan Banyak Promo untuk Konsumen, Bisa Dapat Voucer Modif Juga Ada Uang Tunai

”Kami berharap bagi para PPPK yang diangkat untuk melaksanakan tugas di bidangnya yang sudah ditentukan untuk mengabdi melayani masyarakat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: