Aksi Perkelahian Remaja Terekam Kamera ATCS Dishub Kota Banjar, Disdikbud Bakal Perketat Pengawasan

Aksi Perkelahian Remaja Terekam Kamera ATCS Dishub Kota Banjar, Disdikbud Bakal Perketat Pengawasan

Sekumpulan pemuda diduga hendak berkelahi aksinya terekam kamera ATCS Dishub Kota Banjar di Simpang Lampu Merah Tanjungsukur.-Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Aksi perkelahian remaja terekam kamera ATCS Dishub Kota Banjar di Simpang Lampu Merah Tanjungsukur, Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman, Minggu 15 Januari 2023 dini hari. 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banjar bakal perketat pengawasan ke sekolah-sekolah. 

Kadisdikbud Kota Banjar H Kaswad melalui Kabid Dikdas Surdam mengatakan, aksi kenakalan remaja terjadi di luar jam sekolah.

"Kita sangat menyayangkan dan prihatin dengan kejadian seperti itu (kenakalan remaja, red)," kata dia kepada wartawan, Rabu 18 Januari 2023. 

BACA JUGA:Lima Kecamatan di Tasikmalaya Banyak Perempuan Nikah di Bawah Umur, Tercatat Lebih dari 3 Ribu Perempuan

Mengantisipasi kenakalan remaja yang mulai marak terjadi, pihaknya akan memperketat pewasan ke sekolah-sekolah. Meski diakuinya, kejadian pada Minggu 15 Januari dini hari itu belum diketahui siswa atau pelajar dari sekolah mana yang terlibat dalam perkelahian tersebut. 

"Mudah-mudahan bukan sekolah di Banjar, meski begitu kita akan lakukan pembinaan ke sekolah-sekolah," tegasnya.

Hal itu dilakukan agar tidak ada siswa atau pelajar salah pergaulan, yang dapat menjerumuskan mereka pada hal negatif. 

Selain itu, pihak sekolah juga dituntut melakukan pengawasan terhadap peserta didik selama berada di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Dana BOS Madrasah Swasta 2023 Cair Hari Ini, Berlaku Kebijakan BOS Majemuk, Ini Prosedur Pencairan BOS

"Peran orang tua juga sangat penting dalam menekan kenakalan remaja, agar anaknya tidak salah pergaulan," sarannya. 

Terpisah, Sekertaris Dishub Kota Banjar Ferra menambahkan, kamera ATCS di Simpang Lampu Merah Tanjungsukur merekam kejadian sekumpulan anak muda diduga terlibat perkelahian. 

"Petugas yang piket langsung men-zoom lebih dekat peristiwa tersebut, diduga anak muda terlibat perkelahian sesamanya," katanya.

Namun kata dia, dari pantuan ATCS, peristiwa tersebut tidak sampai ramai karena berhasil dihalau oleh sesama temannya. Diakuinya, dengan keberadaan ATCS yang terpasang di setiap pertigaan dan perempatan, memudahkan memantau aktivitas kendaraan maupun hal lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: