Warga Ramai-Ramai Renovasi Bangunan Sekolah TK, Disdikbud Tasikmalaya Ogah Disebut Lepas Tangan

Warga Ramai-Ramai Renovasi Bangunan Sekolah TK, Disdikbud Tasikmalaya Ogah Disebut Lepas Tangan

Masyarakat Desa Padawaras, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya swadaya merenovasi bangunan TK PGRI Cikatulampa, Jumat 17 November 2023. Istimewa--

Warga Ramai-Ramai Renovasi Bangunan Sekolah TK, Disdikbud Tasikmalaya Ogah Disebut Lepas Tangan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya mengapresiasi langkah warga Cikatulampa, Desa Padawaras, Kecamatan Cipatujah, yang merenovasi bangunan kelas TK PGRI Cikatulampa.

Kepala Bidang PAUD Dikmas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Sera Sani Verana mengapresiasi warga dan kepala Desa Padawaras yang bergotong royong melakukan renovasi bangunan TK PGRI Cikatulampa. 

“Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada warga serta kepala Desa Padawaras yang ikut berperan meningkatkan fasilitas pendidikan,” katanya kepada radartasik.com, Minggu 19 November 2023.

BACA JUGA:Bangunan Sekolah TK di Tasikmalaya Hampir Ambruk, Warga Ramai-Ramai Lakukan Renovasi

Namun, terang Sera, renovasi bangunan TK PGRI Cikatulampa oleh masyarakat ini bukan berarti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya lepas tangan. 

Pasalnya, keterbatasan anggaran dan banyaknya bangunan TK-PAUD yang harus mendapatkan bantuan renovasi menjadi kendala. 

“Saat ini kondisi kita keterbatasan anggaran. Apalagi jumlah bangunan yang harus direhab juga tak sedikit. Artinya, bangunan TK PGRI Cikatulampa ini bukan tidak terperhatikan, namun secara bertahap kita lakukan perbaikannya. Karena tak bisa serentak dilakukan rehab,” terangnya.

Menurut dia, untuk tahun ini pun pihaknya masih maraton melakukan perbaikan bangunan-bangunan yang sudah saatnya direhab. 

BACA JUGA:Polisi di Tasikmalaya Gerebek Salon Kecantikan, Ternyata Menjual Minuman Keras

Namun, kembali lagi kepada keterbatasan anggaran yang menjadi kendala belum meratanya rehab untuk bangunan TK dan PAUD.  

“Insya Allah semua bangunan TK PAUD yang layaknya direhab sudah masuk list, tinggal menunggu waktunya saja. Kita bertahap melaksanakannya karena keterbatasan anggaran,” tambah Sera.

Pihaknya, nanti akan menyempatkan diri melihat kondisi TK PGRI tersebut yang renovasi secara swadaya.  

“Kita juga nanti akan menyempatkan melihat kondisi bangunan TK PGRI Cikatulampa yang direhab oleh warga. Mudah-mudahan tahun depan, apa yang belum terselesaikan bisa kita dukung dan maksimalkan,” janjinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: