Tahun ini Disdikbud Tasikmalaya Bangun Ruang Kelas Baru di Sekolah yang Siswanya Sempat Belajar Lesehan

Tahun ini Disdikbud Tasikmalaya Bangun Ruang Kelas Baru di Sekolah yang Siswanya Sempat Belajar Lesehan

Kadisdikbud Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Wardana, memantau penyaluran bantuan mebeler di SDN Tamanggung, Kecamatan Bojongasih, Selasa 16 Januari 2024. ujang nandar / radartasik.com--

Tahun ini Disdikbud Tasikmalaya Bangun Ruang Kelas Baru di Sekolah yang Siswanya Sempat Belajar Lesehan 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) memberikan bantuan mebeler berupa 40 kursi dan 40 meja ke SDN Tamanggung, Desa Toblongan, Kecamatan Bojongasih, Selasa 16 Januari 2023.

Kadisdikbud Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Wardana mengatakan, bantuan mebeler tersebut diberikan bukan karena setelah adanya pemberitaan bahwa siswa sekolah tersebut belajar lesehan.

Tetapi, kata dia, bantuan mebeler itu sudah masuk perencanaan pihaknya dan telah dianggarkan sebelumnya.

BACA JUGA:Rumah Warga Kabupaten Tasikmalaya Rusak Tertimpa Pohon saat Diguyur Hujan Deras

"Jumlah bantuan mebeler yang kita salurkan saat ini 40 meja dan 20 kursi. Dan bantuan ini sudah masuk dalam perencanaan," katanya kepada radartasik.com di lokasi sekolah.

Dadan menerangkan, di tahun ini selain memberikan bantuan mebeler, pihaknya juga akan melaksanakan pembangunan ruang kelas baru di sekolah tersebut, sebayak dua ruangan. 

"Selain mebeler yang diberikan secara bertahap, juga kami akan membangun ruang kelas baru yang selama ini kekurangan," terang Dadan.

Untuk ruang kelas baru tersebut sudah dianggarkan di tahun ini. Dia berharap tahun ini bisa dibangun dan selesai segera dipergunakan sebagai tempat belajar siswa. "Mudah-mudahan secepatnya bisa dilaksanakan," harapnya.

BACA JUGA:4 Fitur Suzuki Grand Vitara Tetap Nyaman dan Aman di Musim Hujan

Dadan menandaskan, dengan adanya bantuan mebeler tersebut para siswa dan siswi di SDN Tamanggung tersebut bisa lebih giat belajar dengan fasilitas mebeler yang baru tersebut.

"Mudah-mudahan bisa lebih giat belajar. Karena terlihat juga para siswa dan siswi ini terlihat gembira dan semangat menyabut bantuan kursi dan meja itu," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Tamanggung, Kecamatan Bojongasih, Jalaludin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Tasikmalaya dan Disdikbud yang telah memberikan bantuan mebeler. 

"Alhamdulillah, kami merasa bahagia dan mengucapakan banyak terima kasih kepada kepada pemerintah daerah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: