Mereduksi Kenakalan Remaja, Ratusan Peserta Meriahkan Festival Ramadhan Presisi di Kota Banjar

Mereduksi Kenakalan Remaja, Ratusan Peserta Meriahkan Festival Ramadhan Presisi di Kota Banjar

Kapolres Banjar, Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana, Dandim 0613 Ciamis saat diabadikan dengan tamu undangan dan peserta lomba Festival Ramadhan Presisi.-Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Sebanyak ratusan peserta meriahkan Festival Ramadhan Presisi yang digelar di Alun-alun Kota Banjar selama 5 hari (15-19 April 2023). 

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM mengatakan, Festival Ramadhan Presisi didukung oleh organisasi kemahasiswaan, Mojang Jajaka, LPTQ Kota Banjar dan Stakeholder terkait lainnya. 

Dalam Festival Ramadhan Presisi diselenggarakan Musabaqoh Qiraat Mujawwad (MQM), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqoh Sharil Quran (MSQ), adzan dan hadroh. 

"Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa bersilaturohmi dengan digelarnya Festival Ramadhan Presisi ini," ucapnya Sabtu 15 April 2023.

BACA JUGA:KONDISI TERKINI Pelebaran Jalur Tol Jakarta–Cikampek Jelang Mudik Lebaran 2023

Kapolres Banjar menyebutkan, total peserta festival sebanyak 552 orang, diantaranya  Adzan diikuti 121 orang, Hadroh diikuti 58 orang. 

MHQ diikuti 214 orang, MSQ sebanyak 83 orang dan MQM diikuti 76 orang. Festival diikuti usia anak-anak, remaja dan umum (dewasa). 

"Tujuan kegiatan ini ingin mengingatkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Banjar untuk membaca dan memahami Alquran" jelasnya. 

Selain itu, juga ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak muda yang ada di Kota Banjar untuk menunjukkan kemampuannya. 

BACA JUGA:Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Belum Terima Laporan Progres Pemindahan STMIK Tasikmalaya

Salah satunya dalam membaca Alquran, dengan harapan bahwa kegiatan ini bisa mereduksi kenakalan remaja yang sempat terjadi, yakni kasus berandalan bermotor

"Kita tidak ingin itu yang ditampilkan di Kota Banjar, tapi kegiatan yang positif dalam meraih prestasi," jelasnya. 

Terpisah, Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana mengapresiasi kegiatan yang sangat luar biasa. Apalagi dengan tema Ramadan Ceria Ibadah Bahagia.

"Melihat perjalanan Kapolres Banjar ternyata beliau seorang pemimpin yang selalu mengedepankan keseimbangan," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: