Tingkatkan Motivasi Belajar Siswa TK, Disdikbud Tasikmalaya Berikan Bantuan Alat Peraga Permainan Luar

Tingkatkan Motivasi Belajar Siswa TK, Disdikbud Tasikmalaya Berikan Bantuan Alat Peraga Permainan Luar

Kepala Bidang PAUD Dikmas pada Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya, Sera Sani Verana. ujang nandar / radartasik.com--

Tingkatkan Motivasi Belajar Siswa TK, Disdikbud Tasikmalaya Berikan Bantuan Alat Peraga Permainan Luar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk meningkatkan motivasi belajar siswa.  

Salah satunya yakni melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya, menyerahkan bantuan alat peraga permainan luar ruangan bagi anak TK PGRI Cikatumpala di Desa Padawaras, Kecamatan Cipatujah.

Kepala Bidang PAUD Dikmas pada Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya, Sera Sani Verana mengatakan, saat ini Disdikbud terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan.

BACA JUGA:DERETAN Calon Lawan Persib untuk Laga Uji Coba, Pengamat Lebih Sreg dengan Tim Malaysia-Thailand-Vietnam

Salah satu upaya itu, kata dia, yakni memberikan alat permainan bagi siswa TK PGRI, yang sebelumnya belum memilikinya. Bahkan ruangan kelasnya pun akan roboh. 

"Walaupun belum sesuai yang diharapkan oleh para guru atau pengelola TK PGRI di sekolah tersebut, tapi kita sudah berupaya menyalurkan bantuan alat peraga tersebut," katanya, Rabu 20 Desember 2023.

Sera menerangkan, saat ini baru bisa membantu alat peraga, namun mudah-mudahan ke depannya secara bertahap akan segera membantu hal-hal lainnya yang sifatnya proses belajar mengajar di TK PGRI tersebut. 

"Bantuan itu merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya pada Taman Kanak-kanak, guna melengkapi sarana dan prasarana pendidikan dan permainan bagi anak-anak," terang Sera.

BACA JUGA:Pengurus PWI Tasikmalaya Periode 2023 -2026 Dilantik, Kata Hilman Hidayat: Pegang Teguh Kode Etik Jurnalistik

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat anak-anak serta memenuhi hak mereka yakni bermain sambil belajar. 

"Mudah-mudahan bisa manfaat bagi anak didik, sehingga nanti dalam pengelolaannya terutama di TK tersebut bisa digunakan dan dipelihara dengan baik," harapnya.

Kepala Desa Padawaras, Yayan Siswandi mengucapkan terima kasih kepada Bidang PAUD DIKMAS pada Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya yang telah merespon usulannya. 

"Alhamdulillah sudah kami terima, semoga ini bermanfaat dan kami masih menunggu support berikutnya untuk kemajuan pendidikan, khususnya di Desa Padawaras. Baik mebelernya ataupun yang lainnya, demi menunjang sarana pendidikan yang representatif," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: