1.500 Orang Guru Madrasah Siap Bertanding di Kota Tasik, Porseni ke-5 Tingkat Jabar Resmi Dimulai

1.500 Orang Guru Madrasah Siap Bertanding di Kota Tasik, Porseni ke-5 Tingkat Jabar Resmi Dimulai

Pembukaan Porsen ke-5 Guru Madrasah Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Dadaha Kota Tasikmalaya, Selasa 17 Januari 2023.-Foto:istimewa/dok PGM Kota Tasik-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Sebanyak 1.500 orang guru madrasah siap bertanding di KOTA TASIK, mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) guru madrasah ke-5 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Porseni yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia resmi dimulai pada Selasa 17 Januari 2023 dan akan berlangsung hingga Kamis 19 Januari 2023. 

Acara pembukaan dilaksanakan di Lapangan Upacara Dadaha Kota Tasikmalaya ditandai dengan pawai alegoris dari 20 kontingen Kota/Kabupaten ikut serta dalam Porseni Guru Madrasah tahun ini.

Ketua Pelaksana Porseni ke-5 tahun 2023, Ujang Dani M., MSi menyampaikan bahwa Porseni merupakan ajang 4 tahun sekali yang dilaksanakan untuk membangun tali silaturahmi antara guru madrasah.

BACA JUGA:Supercoppa Italia Antara AC Milan vs Inter Milan: Pioli Siapkan Giroud Menjadi Mimpi Buruk Nerazzurri

Selain itu jjuga untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru madrasah dalam bidang olahraga dan seni.

“Peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 1.500 orang dari berbagai kontingen yang merupakan guru madrasah, tenaga pendidik juga pengawas, kami ucap akan selamat datang dan selamat bertanding di Kota Tasikmalaya,” ungkapnya saat menyampaikan laporan ketua pelaksana.

Ketua PGM Indonesia Kota Tasikmalaya, Asep Rizal Azhari menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat datang kepada seluruh guru madrasah yang sudah hadir untuk ikut serta dalam kegiatan Porseni ke-5 Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Rizal menyampaikan bahwa kegiatan Porseni merupakan kegiatan dari madrasah untuk Indonesia berkah. Tujuannya untuk memperkuat tali silaturahmi seluruh guru madrasah.

BACA JUGA:Pemain Persib Tambah Gesit, Persiapan Hadapi MU, Ini Kondisi Terkini Zalnando dan Febri Hariyadi

“Guru madrasah hebat bermartabat, inilah dari madrasah untuk Indonesia berkah,” singkatnya.

Beberapa cabang olah raga yang akan dipertandingkan adalah badminton, bola volly, futsal, tenis meja dan catur. Sedangkan untuk seni yaitu perlombaan maras PGM, pop singer, Qasidah Reban, dan Pidato Bahasa Indonesia.

Ketua PP PGM Indonesia H. Yaya Rospandi yang hadir pada saat pembukaan menyampaikan pesan bahwa melalui kegiatan Porseni ke-5 dapat memperkuat tali silaturahmi antar guru madrasah.

Dia berpesan agar para guru peserta Porseni bisa menjaga sportivitas dan selalu bersemangat mengikuti setiap kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: