Nama Kapolri ke-12 Putra Daerah Masuk Daftar Nama 4 Ruas Jalan di Kota Tasikmalaya

Nama Kapolri ke-12 Putra Daerah Masuk Daftar Nama 4 Ruas Jalan di Kota Tasikmalaya

Suasana Rakor Penamaan Jalan di Ruang Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat 13 Januari 2023. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebanyak 4 ruas jalan di Kota Tasikmalaya dalam waktu dekat akan punya nama baru. Nama Kapolri ke-12 putra daerah masuk daftar nama ruas jalan di Kota Tasikmalaya

Keempat ruas jalan itu adalah Ruas Jalan Mangkubumi-Indihiang (Mangin), Ruas Jalan Pos AU-Bebedahan, Ruas Jalan Bebedahan-Cimerak dan Ruas Jalan Paseh-Terusan BCA.

Hal ini terungkap saat Rapat Koordinasi (Rakor) Persetujuan Penamaan Jalan di Ruang Paripurna Gedung DPRD bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Pemprov Jabar, Kejari dan pihak terkait lainnya, Jumat 13 Januari 2023.

Wakil Ketua DPRD, Muslim sekaligus pemimpin Rakor mengatakan, pengajuan penamaan 4 ruas jalan di Kota Tasikmalaya ini berdasarkan surat Wali Kota Tasikmalaya pada Maret 2022 lalu.

BACA JUGA:Jumat Curhat Polres Banjar, Warga Sampaikan Keluhan ke Kapolres Soal Peredaran Miras dan Judi Online

Tercatat empat nama tokoh putra daerah dan nasional yang bakal disematkan dalam nama jalan baru, masing-masing:

1. Jenderal Polisi (Purn) Banurusman Astrosemitro.

2. Prof dr Mochtar Kusumaatmadja.

3. Jaksa Agung R Soeprapto

4. Bubun Bunyamin (Wali Kota Tasikmalaya Pertama)

Dalam surat itu penamaan yang diajukan adalah ruas Jalan Mangin. Ruas jalan ini diajukan nama Jenderal Polisi (Purn) Banurusman Astrosemitro.

BACA JUGA:Sosok Ninik Rahayu, Ketua Dewan Pers Periode 2022-2025 Pengganti Almarhum Azyumardi Azra

AKBP (Purn) H Yono Kusyono menyebutkan, Banurusman adalah mantan Kapolri beberapa waktu lalu dan salah satu putra terbaik Kota Tasikmalaya.

Jenderal Polisi (Pur) Banurusman Astrosemitro menjadi Kapolri ke-12 putra daerah dengan masa jabatan: 6 April 1993 - 14 Maret 1996.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: