Anggota Polres Tasikmalaya Jalani Tes Urine, Hasilnya Bikin Anggota Plong

Anggota Polres Tasikmalaya Jalani Tes Urine, Hasilnya Bikin Anggota Plong

Wakapolres Tasikmalaya Kompol Muhammad Alan Haikel saat memantau pelaksanaan tes urin anggota Polres Tasikmalaya, Rabu 11 Januari 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Antisipasi penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkoba, anggota Polres Tasikmalaya jalani tes urine dari seluruh satuan dan fungsi, Rabu 11 Januari 2023.

Wakapolres Tasikmalaya Kompol Muhammad Alan Haikel, mengatakan, pemeriksaan tes urine bagi anggota Polres Tasikmalaya ini dilakukan spontan dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya. 

Teknis pelaksanaan dimana anggota jalani tes urine usai melakukan apel. Seluruh anggota dikumpulkan di ruang GPW (Gedung Pertemuan Warga) kemudian diminta mengumpulkan urine pada wadah yang telah disediakan. 

"Jadi kami lakukan pengecekan urine anggota. Kami ingin mengetahui kepatuhan para anggota untuk tidak mengonsumsi narkoba," katanya kepada radartasik.com , Rabu 11 Januari 2023.

BACA JUGA:Pengelolaan Sampah Jadi Bahasan Utama ketika Pj Wali Kota Tasik Rapat Kerja dengan Dewan

BACA JUGA:Secepatnya! Lapak Darurat Pedagang Pasar Besi dan Pasar Burung Dibangun, Biaya Pembuatan Lapak Mulai Dibahas

Muhammad Alan menjelaskan, pemeriksaan urine ini dilakukan guna mendukung dan mewujudkan Polri yang Presisi. Serta sebagai wujud komitmen Polres Tasikmalaya dalam memberantas peredaran narkoba. "Narkoba ini harus betul-betul kita berantas," tandas dia.

Kasi Propam Polres Tasikmalaya, Iptu Sutiar, menegaskan, tidak ada ruang bagi anggota kepolisian yang menyalahgunakan narkoba. 

Apabila terbukti mengonsumsi barang haram tersebut, pihaknya tidak akan memberikan toleransi dengan memberikan tindakan tegas. 

"Tentunya ini sudah menjadi komitmen kami di Polres Tasikmalaya untuk menindak setiap anggota yang tidak patuh, apalagi sampai mengonsumsi narkoba," kata dia.

BACA JUGA:Klasemen Liga 1 Setelah Persib Kalahkan Persija 1-0, Ciro Alves Pahlawan Kemenangan Persib

BACA JUGA:Kenali Nitrogen Cair yang Bikin Anak SD di Tasikmalaya Keracunan, Bisa Bikin Luka Bakar Jaringan Lunak 

Dari seluruh anggota Polres Tasikmalaya yang menjalani tes urine, pihaknya memastikan hasil pemeriksaan seluruhnya dinyatakan negatif. Hasil ini sekaligus membuat seluruh anggota khsusunya yang menjalani tes urine bikin plong. “Tes Unie tadi semuanya negatif. 40 orang dan Alhamdulillah semua negatif,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: