Indeks Kebahagiaan Jawa Barat Paling Rendah, Wagub: Taman Alun-alun Singaparna Solusinya

Indeks Kebahagiaan Jawa Barat Paling Rendah, Wagub: Taman Alun-alun Singaparna Solusinya

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau hasil pembangunan Taman Alun-alun Singaparna, Senin 09 Januari 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau pembangunan Taman Alun-alun Singaparna, Senin 09 Januari 2023.

Alun-alun Singparna disediakan oleh pemerintah untuk menjadi salah satu tempat rekreasi masyarakat. 

"Masyarakat Jawa Barat ini perlu senang, bahkan hasil survei dalam masa kepemimpinan Pa Gubernur  (Ridwan Kamil, red) dan saya (Uu Ruzhanul Ulum), indeks kebahagiaan Jawa Barat paling rendah dari provinsi lainnya," kata Uu saat peninjauan Taman Alun-alun Singaparna, Senin 09 Januari 2023.

Dengan begitu, pemerintah provinsi terus membuat tempat-tempat rekreasi sebagai upaya meningkatkan indeks kebahagian di Jawa Barat meningkat. 

BACA JUGA:Persib Tak Sabar Menjamu Persija, Luis Milla Siapkan Taktik Cerdas, Gembleng Fisik dan Mental Pemain

"Tentunya tempat rekreasi murah dan meriah, makanya pemerintah menyediakan tempatnya salah satunya Taman Alun-alun Singaparna solusinya," jelas Uu.

Wabup meminta masyarakat jangan menafsirkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun taman di berbagai titik dan daerah sebagai pemborosan. 

"Padahal itu filosofinya luar biasa yakni meningkatkan indeks kebahagiaan Jawa Barat. Nah lewat taman ini masyarakat didorong agar bahagia," katanya.

Disamping itu, kedatanganya dalam peninjauan Taman Alun-alun Singaparna diperintahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, karena rencananya akan diresmikan tanggal 14 Januari 2023 ini.

BACA JUGA:Kawasan Situ Gede Makin Cling walau Baru Diguyur lebih dari Rp6 Miliar dari Total Rp40 Miliar 

"Jangan sampai ketika sudah diresmikan, taman ini menemukan hal-hal yang tidak pas dan tidak enak dipandang," kata Uu.

Uu menilai, pembangunan Taman di Alun-alun Singaparna sudah bagus, walau pun di awal pembangunan sempat terhambat. Seperti karena terkendala permasalahan aset, dan kini sudah selesai. "Tetapi pembangunan selesai dengan jadwal,” ulasnya. 

Wabup meminta masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas taman dengan baik, tentunya dengan sama-sama menumbuhkan rasa memiliki. 

"Dengan rasa memiliki kawasan taman akan bersih karena tidak ada yang buang sampah sembarangan dan tidak dicurat-coret dan hal yang merusak," pesan dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: