Viral Lato-Lato, Jangan Lupa 5 Mainan Tradisional yang Menarik untuk Dimainkan, Berikut Daftarnya

Viral Lato-Lato, Jangan Lupa 5 Mainan Tradisional yang Menarik untuk Dimainkan, Berikut Daftarnya

Kompetisi Lato-Lato yang digelar di Plaza Asia Tasikmalaya.-foto:Reza Rizaldi/radar.tasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM -  Viral Lato-Lato mainan dengan dua buah bola yang saling berbenturan dimainkan dengan tangan, merupakan salah satu mainan tradisional, meskipun bukan mainan tradisional asal Indonesia.

Nah, biar anak-anak kita juga mengenal mainan tradisional lainnya, lupa ada 5 mainan tradisional yang menarik untuk dimainkan, berikut daftarnya, dilansir dari @pesona.indonesia:

1. Congklak 

Permainan yang dimainkan oleh 2 orang menggunakan satu papan berlubang-lubang yang diisi dengan biji-biji, 98 biji-biji yang bisa digunakan. Mau pakai kerikil atau kerang atau keong.

BACA JUGA:Hanya karena Latto-Latto, Plaza Asia Tasikmalaya Diserbu Bocah SD

2. Gasing

Mainan gasing terbuat dari kayu, kalau sekarang ada juga gasing yang terbut dari plastik. Dimaknakan dengan cara dililitkan menggunakan tali, lalu dilempar ke permukaan lantai atau tanah.

3. Egrang

Masing-masing-masing-masing orang memakaikan dua tongkat egrang yang terbuat dari bambu. Jika naik ke atas egrang dan terjatuh, tandanya kalah dan diberi hukuman.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Ayam Geprek Terhits di Tasikmalaya, Cocok Buat Kantong Anak Kost dan Mahasiswa

4. Gundu

Nah, alat memainkan gundu atau kelereng. Cara mainnya gampang lho, hanya dengan menyentil kelereng untuk mengenai kelereng lawan.

5. Lompat Tali

Permainan ini menggunakan tali yang terbuat dari karet gelang yang dianyam dan disatukan. Lompat tali cara mainnya adalah pemain harus lompat tanpa mengenai tali karet untuk bisa jadi pemenangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: