Hanya karena Latto-Latto, Plaza Asia Tasikmalaya Diserbu Bocah SD

Hanya karena Latto-Latto, Plaza Asia Tasikmalaya Diserbu Bocah SD

Peserta lomba latto-latto di Plaza Asia Tasikmalaya saat unjuk kebolehan, Minggu 08 Januari 2023 sore.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Hanya karena latto-latto dilombakan, Plaza Asia Tasikmalaya diserbu bocah SD dalam lomba yang dihelat Minggu 08 Januari 2023, sore.

Lomba latto-latto, sebuah permainan yang pernah ramai pada tahun 1960-1970-an, kembali booming di kalangan anak-anak.

Permainan ini berupa gerak dua buah bola plastik berlawanan yang saling terhubung dan berayun pada satu titik tali membentuk lintasan setengah lingkaran penuh.

Saking viralnya, permainan tersebut kini diperlombakan. Siapa yang paling lama memainkan latto-latto dengan berbagai gerak tubuh seperti tangan di angkat, jongkok dan lainnya itulah pemenangnya.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu Nih, Game Penghasil Saldo DANA Gratis Ini Bisa Cair Rp400 Ribu Setiap Harinya

Panitia mengaku cukup kaget dengan event ini. Karena tak menyangka bakal diserbu bocah SD saat hari H perlombaan.

“Permainan ini kan lagi booming ya. Kita sebagai pelaku bisnis ya jual juga latto-latto dan sebagai pelengkapnya kita adakan lombanya," ujar Marketing & Promotion Manager Plaza Asia, Lusi Sosilawati.

“Dari awal kita kaget melihat respon lomba latto-latto. Karena kemarin hanya ada 10 peserta. Hari H sampai membeludak lebih dari 100 peserta," sambungnya.

Semula target peserta yang ikut lomba latto-latto hanya 30 peserta. Sebab event ini juga untuk mengisi waktu liburan anak-anak. Kebetulan hari ini adalah hari terakhir masa liburan sekolah.

BACA JUGA:Striker Persib Paling Tajam Sudah Latihan di Markas Kopassus, David da Silva Siap Dimainkan Lawan Persija

“Ya kita tak menyangka saja membeludak. Ini adalah salah satu permainan tradisional karena mainan saat kita masih kecil. Ke depan kita akan usahakan adakan lagi ivent ini," terangnya.

Mumpung lagi booming saat ini, tambah dia, pihaknya menghelat lomba. Serta membantu para orang tua agar anak-anaknya tak hanya bermain gadget saja.

"Hadiahnya kita hanya menyiapkan beberapa voucher belanja saja, sama voucher Teejay Waterpark dan voucher Chik-Chik," tambahnya.

Salah seorang peserta lomba, Satria (12), mengaku sangat antusias mengikuti lomba ini. Karena telah berbulan-bulan memainkan latto-latto tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: