Pekan Bumil Sehat, Prenagen Lova Dukung Ibu Hamil Lebih Sehat dan Bahagia

Pekan Bumil Sehat, Prenagen Lova Dukung Ibu Hamil Lebih Sehat dan Bahagia

Kalbe Nutritionals bersama Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Pekan Bumil Sehat yang diikuti ibu-ibu hamil di Puskesmas Bantarsari, Kamis 22 Desember 2022.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA , RADARTASIK.COM – PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals) melalui Prenagen Lova, melakukan aksi dukung ibu hamil lebih sehat dan bahagia. 

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya  bertempat di Puskesmas Bantarsari, Kalbe Nutritionals melalui Prenagen Lova sebagai produk nutrisi untuk mendukung ibu hamil dan menyusui, melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ibu, Kamis 22 Desember 2022 lalu.

“Kalbe Nutritionals memiliki komitmen untuk membantu pemerintah menekan angka stunting di Indonesia. Sebagai perusahaan penyedia nutrisi dengan kualitas terbaik, kami percaya bahwa pemenuhan gizi harian sangatlah penting untuk mencegah dan menekan angka stunting,“ kata Popon Lisnawati, Business Representative Tasikmalaya. 

Popon menambahkan, kebutuhan pemenuhan gizi pada 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) yaitu saat hamil dan menyusui hingga anak berusia 2 tahun.

BACA JUGA:Lulusan SMK Merapat! Taman Hati Farm Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Kasir

Dengan begitu, pemenuhan gizi harian menjadi pondasi penting untuk mencegah stunting sejak awal. 

Ia menuturkan dengan pemenuhan gizi sehat dan seimbang, bisa membantu mencetak generasi gemilang yang tumbuh dan berkembang dengan baik.   

Mengulas tentang stunting, Pemerintah Kota Tasikmalaya   berinovasi dengan Getol Mieling (Gerakan Makan Telur Minimal Sebutir oleh Ibu Hamil), selain itu juga mengimbau agar ibu hamil gemar memakan ikan sebagai asupan gizi untuk calon bayi. 

Pemerintah dengan program gerakan Deklarasi Bumil Sehat diantaranya, pemeriksaan kehamilan minimal 6 kali dan 2 kali diantaranya USG oleh dokter, mengikuti kelas ibu hamil minimal 4 kali, konsumsi tablet tambah darah setiap hari dan penuhi asupan nutrisi gizi lengkap seimbang serta melakukan persalinan di fasilitas kesehatan.

BACA JUGA:Gerakan Tanam Pelihara Pohon, Pemkot Banjar dan Lapas Tanam Ribuan Pohon, Sebagian dari Sumbangan ASN

Oleh karenanya, melalui edukasi terhadap ibu hamil soal pentingnya nutrisi selama kehamilan dan menyusui, dapat meningkat. Sehingga Prenagen Lova, konsisten melakukan aksi dukung terhadap ibu hamil lebih sehat dan bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: