Harga Tiket Masuk Destinasi Wisata Pangandaran, Sangat Rekomendasi Buat Liburan Akhir Tahun

Harga Tiket Masuk Destinasi Wisata Pangandaran, Sangat Rekomendasi Buat Liburan Akhir Tahun

Pemandangan senja hari di Pantai Pangandaran cocok untuk liburan akhir tahun.-Foto::suryadi/radartasik.disway.id-

BACA JUGA:Bakso-Bakso Nge-hits di Kota Tasikmalaya, Lokasinya Hidden Gem Rasanya Luar Biasa

Pantai Karapyak juga menjadi tempat favorit para wisatawan yang ingin menjelajah. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat ikan-ikan kecil dan mencari biota laut di antara bebatuan atau sekadar berjalan-jalan menikmati pemandangan di sekitar pantai. 

3. Pantai Batukaras

Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Provinsi Pangandaran. Jaraknya sekitar 7,7 Km dari kawasan wisata alam Green Canyon, dengan waktu tempuh 14 menit dengan mobil.

Pantai Batukaras menawarkan pesona pantai dengan ombak yang bagus untuk berenang, berselancar, dan permainan air seperti banana boat, tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati sunset dan sunrise.

BACA JUGA:CATAT! Skema Baru Pendaftaran Kartu Prakerja 2023, Ini Syarat dan Ketentuannya

Untuk para petualang, Batukaras menawarkan sejumlah tempat yang bagus untuk berkemah dan mendaki, di antaranya adalah Karangnunggal, sebuah pantai terpencil di kawasan Batukaras yang memiliki perbukitan karang yang menjulang tinggi di atas hamparan pantai lautnya yang sangat indah.

Selain itu, pengunjung dapat mengagumi pemandangan pantai Pangandaran, pantai Batu Hiu, pelabuhan Bojong Salawe dan pantai Madasari dari puncak bukit pantai Batukaras.

4. Pantai Batuhiu

Pantai Batu Hiu merupakan destinasi wisata alam yang menonjolkan keindahan perairan Samudera Hindia yang luas dari perspektif perbukitan karang. Pantai Batu Hiu sering disebut Tanah Lot Jawa Barat karena adanya batu karang yang menjorok ke tengah laut seperti Tanah Lot di Pulau Bali.

BACA JUGA:CATAT! Skema Baru Pendaftaran Kartu Prakerja 2023, Ini Syarat dan Ketentuannya  

Selain itu, ada batu karang di tengah laut yang terlihat seperti ikan hiu. Dari sinilah istilah Pantai Batu Hiu berasal.

Pantai Batu Hiu menjadi destinasi favorit wisatawan yang ingin beristirahat setelah makan siang karena memiliki hamparan rumput hijau yang panjang, daun pandan yang ditumbuhi daun pandan membuat suasana teduh dan hembusan angin laut yang masuk membuatnya semakin nyaman.

5. Green Canyon

Green Canyon awalnya dinamai oleh masyarakat setempat sebagai Cukang Taneuh yang berarti jembatan darat, karena di lokasi tersebut terdapat jembatan darat selebar tiga meter yang terbentuk secara alami oleh proses alam sehingga menghubungkan kedua tebing sungai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: