Perda Prioritas Pembangunan Daerah Bisa Percepat Akselerasi Kemajuan Kabupaten Tasikmalaya

Perda Prioritas Pembangunan Daerah Bisa Percepat Akselerasi Kemajuan Kabupaten Tasikmalaya

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi (tengah) saat memimpin Rapat Badan Anggaran bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Apip Ifan Permadi (kiri) dan Ery Purwanto. Foto: ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Dukungan dan dorongan untuk terbitnya Peraturan Daerah atau Perda Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten Tasikmalaya terus berdatangan dari para legislator dan masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi mendukung penuh dibentuknnya Perda Prioritas Pembangunan Daerah. 

Menurut Asep Sopari Al-Ayubi, melalui Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten Tasikmalaya, maka akan ada akselerasi pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya, khususnya di Tasikmalaya Selatan atau Tasela

"Ya pasti mendukung, untuk akselerasi pembangunan dan kesiapan Tasela ketika disahkan jadi DOB (Daerah Otonomi Baru)," kata Asep Sopari Al-Ayubi kepada radartasik.com.

Asep Sopari Al-Ayubi juga menyarankan berbagai poin harus masuk ke dalam Perda Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

“Selain infrastruktur yang menjadi prioritas juga harus masuk berbagai hal seperti fasilitas pendidikan, kesehatan, sumber ekonomi termasuk potensi PAD, dan peningkatan sumberdaya manusia,” ujar legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Gerindra ini.

"Itu sangat penting. Pembuatan perda saat ini sudah masuk Propemperda (Program Pembentukan Peraturan Daerah)," kata Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi.

Dalam kesempatan berbeda, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Saepuloh mendukung dan mendorong penuh adanya Perda Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten Tasikmalaya. 

Perda Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten Tasikmalaya sangat dibutuhkan Kabupaten Tasikmalaya, terutama oleh daerah Tasikmalaya Selatan yang saat ini dalam proses pemekaran. 


Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Saepuloh mendukung dan mendorong terbitnya Peraturan Daerah atau Perda Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten Tasikmalaya. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

"Dengan perda itu akan lebih maju pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya, khususnya di wilayah (Tasikmalaya) selatan yang saat ini tengah proses DOB," kata Asep Saepuloh kepada radartasik.com, Jumat 8 Desember 2022.

Legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Golkar ini meyakini melalui Perda Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten Tasikmalaya ini maka akan ada ada prioritas pembangunan yang jelas. 

“Misalnya pembagunan jalan yang sampai saat ini belum terselesaikan,” ujar politisi cum akademisi ini. 

"Ada banyak jalan yang memang belum terselesaikan di Kabupaten Tasikmalaya, termasuk berbagai kebutuhan seperi kebutuhan dasar masyarkat," kata Asep Saepuloh, yang juga Presidium DOB Tasela.

Sumber: