Setelah ArtBraga 2022, Payung Geulis Tasikmalaya Diundang Festival di Chiang Mei Thailand

Setelah ArtBraga 2022, Payung Geulis Tasikmalaya Diundang Festival di Chiang Mei Thailand

Pengarahan kepada peserta lukis Payung Geulis Tasikmalaya dalam Braga Melukis pada akhir Oktober lalu.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Tinggal dua hari lagi, Payung Geulis Tasikmalaya bakal ikut mengiasi kawasan Jalan Braga Kota Bandung dalam even akbar ArtBraga 2022

Sesuai dengan namanya, Payung Geulis Tasikmalaya, bulan Oktober lalu, telah dilukis lewat kegiatan bertema Braga Melukis.

Kegiatan ini dilakukan dalam mengajarkan anak-anak untuk membuat karya seni sambil bersosialiasi menuju hajat akbar ArtBraga 2022 tanggal 3-18 Desember.

Selain itu, Braga Melukis sebagai jawaban atas Jalan Braga Kota Bandung dikenal sebagai jalan yang identik dengan kegiatan melukis.

BACA JUGA:Tama Cokelat Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Pendidikan Minimal SMA dan Penempatan di Garut

Sateja Eco Industry, selaku produsen kerajinan payung geulis dan bambu, ikut mendukung ArtBraga 2022 ini. Sejumlah  Payung Geulis Tasikmalaya yang telah dilukis pada Oktober lalu, dua hari lagi bakal dipamerkan di Jalan Braga Kota Bandung.

“Kami harus hadir di ArtBraga 2022 ini sebagai moment yang penting. Dimana Braga adalah menjadi Kampung Wisata di Kota Bandung dan sebagai pusatnya budaya di sana,” ungkap Owner Sateja Eco Industry, Okto Handoko Indratama kepada radartasik.com.


Payung Geulis Tasikmalaya hasil lukisan anak-anak dan masyarakat dalam kegiatan bertema Braga Melukis pada akhir Oktober lalu.-Istimewa-radartasik.disway.id 

Pria berkacamata yang akrab disapa Tommy ini menyebutkan, Payung Geulis Tasikmalaya, tak bisa lepas dengan seni melukis. 

Oleh karenanya, hadir dalam ArtBraga 2022 menjadi peluang untuk memamerkan kerajinan khas Payung Geulis Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Saldo Dana Gratis Langsung Cair Anti Ribet, Ini Syarat yang Harus Kamu Siapkan 

“Ini sebagai tanggung jawab menjaga eksistensi kerajinan daerah. Setelah dari Solo dalam Festival Payung Indonesia, Desember ini kami hadir di ArtBraga 2022,” ulasnya.

Tanpa disadari, hadirnya dalam even-even semacam ini, menurut Tommy, bukan hanya aspek bisnis yang didapat. Dia malah merasa bangga, karenpa kerajinan khas Kota Tasikmalaya ini kian dikenal masyarakat luas. 

“Buktinya untuk Januari tahun 2023, kami diundang di Chiang Mai Thailand dari pihak Festival Payung Indonesia itu. Insya Allah kami juga akan hadir di sana (Chiang Mai Thailand, Red),” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: