Payung Geulis Tasikmalaya Akhirnya Tampil di Borsang Umbrella Festival (BUF) Thailand 2023

Payung Geulis Tasikmalaya Akhirnya Tampil di Borsang Umbrella Festival (BUF) Thailand 2023

Komisaris PT Sateja Eco Industry, Okto Handoko Indratama (pakai iket kepala) bersama kepala pemerintah distrik setempat usai diberi tumbler bambu.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALATA, RADARTASIK.COMPayung geulis Tasikmalaya akhirnya bisa tampil dalam pameran kerajinan internasional yang dilegar di Borsang Umbrella Festival (BUF) Thailand 2023.

Salah satu kerajinan khas Kota Tasikmalaya yang terbuat dari serba bambu ini tampil cantik setelah mendapat aneka lukisan. 

Barsama Festival Payung Indonesia, payung geulis Tasikmalaya, produk dari Sateja Eco Industry akhirnya bisa hadir dalam pameran akbar tersebut. 

Sebanyak 20 orang yang terbagi dalam 5 tim dari Festival Payung Indonesia mengikuti pameran di Chiang Mai, Thailand.

BACA JUGA:PT LRT Jakarta Buka Lowongan Kerja, Ini Posisi yang Dibutuhkan

Hari pertama pembukaan pameran pada Jumat 20 Januari 2023, Festival Payung Indonesia mendapat sambutan hangat dari panitia.  

Payung Geulis Tasikmalaya satu stand bersama-sama dengan seluruh kontingen Indonesia, seperti Teman Tari, wayang, makanan tradisional dan origami.


Payung geulis Tasikmalaya di di Borsang Umbrella Festival (BUF) Thailand 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

“Ini memberikan wawasan baru yang sangat berguna mengenai posisi Sateja Eco Industry sebagai pembuat payung tradisional khas Tasikmalaya. Kami juga menampilkan produk bambu untuk dikanalkan di Thailand, khususnya Chiang Mai, sebagai pusat payung dan bambu yang didukung penuh pemerintahnya,” beber Komisaris PT Sateja Eco Industry, Okto Handoko Indratama, melalui pesan WhatsApp kepada radartasik.com, Sabtu 21 Januari 2023. 

Hari pembukaan pada Jumat 20 Januari, penyambutan delegasi Indonesia oleh penyelenggara Borsang Umbrella Festival, cukup baik. Bahkan dilibatkan dalam acara pembukaan serta jamuan makan malam.

BACA JUGA:Indomobil Group Resmi Garap Pasar Mobil Bekas, Resmi Luncurkan Goodcar 

“Hari Jumat kemarin itu pembukaan dan kami bersama Festival Payung Indonesia disambut dengan welcome banget. Hari ini (Sabtu 21 Januari 2023) mulai pameran,” kata Tommy, sapaan karib Okto Handoko Indratama. 

Tommy menggambarkan, Borsang Umbrella Festival diadakan di Chiang Mai di distrik San Kamphaeng. Lokasinya berada di tengah pusat kerajinan yang membentang 10 kolimeter. 

Di kanan dan kiri adalah toko handycraft. Di belakang toko-toko tersebut adalah desa-desa pendukung kerajinan. Khusus produksi payung memiliki museum, tempat jualan dan produksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: