Program ArtBraga Urban Culture 2022 Gelar Pameran Seni Rupa, Ada Penampilan Seni dari Peluru Kata

Program ArtBraga Urban Culture 2022 Gelar Pameran Seni Rupa, Ada Penampilan Seni dari Peluru Kata

Ilustrasi seniman Ika Ismurdyahwati gelar pameran tunggal di Rumah Seni Ropih di Jalan Braga Nomor 28 Kota Bandungdari tanggal 21 – 24 November 2022. -suryadi-radartasik.disway.id

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Jalan Braga Kota Bandung dikenal sebagai rumah bagi para seniman Bandung. Di kawasan ini seniman mengekspresikan ide-ide kreatif melalui karya seni rupa.

Jalan Braga menjadi magnet para wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung. Situasi yang terjadi saat ini membuat para seniman, komunitas, dan kelompok-kelompok seni semakin peduli dengan kondisi lingkungan dan sosial. 

Melalui program ArtBraga Urban Culture 2022, kelompok seni akan melakukan advokasi seni dalam menyadarkan publik terkait soal lingkungan dan kemanusiaan.

Di kawasan Braga ini menggelar pameran seni rupa (group exhibition) berupa patung, lukisan, sulam, dan penampilan seni dari Peluru Kata.

BACA JUGA:4 Cara Keramas Sekaligus Perawatan Rambut di Rumah, Perhatikan Cara Perawatan Harian

BACA JUGA:Fadhila Aqiqah Buka Lowongan Ker Terbaru untuk Pendidikan Minimal SMA, Cek Kualifikasi Lengkapnya di Sini

Jangan sampai ketinggalan! Dikemas dalam program ArtBraga Urban Culture 2022 yang akan dibuka mulai tanggal 10 – 18 Desember 2022.

Acara ini sebagai bentuk respons para seniman mengenai permasalahan lingkungan, kritik sosial, dan keadilan. Kegiatan ini akan menjadi daya tawar dunia kepariwisataan Kota Bandung. 

Pameran seni rupa ArtBraga 2022 akan dibuka oleh Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mulai pukul 15.00 WIB yang bertempat di Gasblock, Gedung Gas Negara Jalan Braga No. 40 Bandung.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi komunitas Gerbong Bawah Tanah, Taboo, Peluru Kata, Rumah Seni Ropih, Kesebelasan Anak Braga, Red Button, Universitas Padjadjaran, dan ibu-ibu Braga.

BACA JUGA:10 Destinasi Wisata di Tasikmalaya dengan Pemandangan Indah, Cocok Bagi Liburan Akhir Tahun

BACA JUGA:Ini 6 Lokasi SPKLU di Garut, Daftar Lokasi Charging Kendaraan Listrik Cek di Sini

ArtBraga 2022 merupakan program pendidikan seni yang berkaitan dengan proses artistik kepada masyarakat umum.

Kurator ArtBraga, Rahmat Jabaril menyampaikan bahwa karya-karya peserta pameran ArtBraga Urban Culture merupakan bahan renungan untuk sebuah pengkajian pembangunan Kota Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: press release