BPBD Kota Tasik Pasang 34 Tenda di Cianjur, Bantu Korban Gempa

BPBD Kota Tasik Pasang 34 Tenda di Cianjur, Bantu Korban Gempa

Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan melepas tim BPBD Kota Tasikmalaya yang akan membantu korban gempa Cianjur.-Rezza Rizaldi/Radartasik.com-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya hingga kini terus melakukan penanganan kebencanaan untuk warga Cianjur yang menjadi korban gempa.

Kepala BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar mengatakan untuk sementara ini, pihaknya melakukan penanganan sesuai dengan permintaan kepala desa serta tugas dari BNPB dan Pusdalops BPBD Cianjur.

”Sesuai permintaan kepala desa yang dibutuhkan adalah tenda untuk perlindungan dan tenda untuk pengungsian,” ujar Ucu yang dihubungi melalui ponselnya, Kamis 01 Desember 2022.

Maka, BPBD Kota Tasik pasang 34 tenda di Cianjur untuk bantu korban gempa.

BACA JUGA: Lolos ke Babak 16 Besar, Graham Arnold Sebut Australia Memiliki Generasi Emas Baru

”BPBD Kota Tasikmalaya sekarang mendapat tugas dari BNPB dan Pusdalops Cianjur untuk pasang 34 tenda di berbagai titik,” sambungnya yang sedang berada di lokasi gempa Cianjur.

Terang dia, salah satu titiknya yang saat ini sedang ditangani pihaknya adalah di Kampung Cisaat Desa Sabandar Kecamatan Karang Tengah.


Kepala BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar bersama tim tengah memasang tenda untuk korban gempa Cianjur.-Dok. BPBD Kota Tasikmalaya-

”Dari 16 RW kita pasangkan masing-masing 2 tenda. Rencana kita bergiliran di sini membantu penanganan korban gempa,” terangnya.

Dia menambahkan tim dari BPBD Kota Tasikmalaya untuk gelombang pertama sudah berangkat 3 hari lalu. Dia berada di Cianjur bersama tim gelombang kedua.

BACA JUGA: Siswi SMPN Culamega Tasikmalaya Diduga Dibunuh di Rumahnya

”Dan gelombang ketiga nanti berangkat hari Senin, minggu depan. Jadi setiap 4 hari kita berganti personel,” tambahnya.

Dia menjelaskan sementara itu yang dibutuhkan tenda, makanan balita, peralatan balita dan perlengkapan balita.

”Sementara terpantau para korban kondisinya sehat, yang sakit sudah ditangani oleh tim medis,” jelasnya.

Tim BPBD gelombang kedua ini dilepas Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan di Taman Bale Kota pada Rabu 30 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: