Turnamen eSport Ivan-Dede Dorong Partisipasi Pemuda dalam Pilkada Tasikmalaya

Turnamen eSport Ivan-Dede Dorong Partisipasi Pemuda dalam Pilkada Tasikmalaya

Tim panitia Ivan-Dede eSport Tournament difoto bersama para pemenang, Minggu 22 September 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Relawan Ivan Dicksan Dede Muharam (Idde) menggelar turnamen Mobile Legends bertajuk "Ivan-Dede eSport Tournament" pada Sabtu-Minggu 21, 22 September 2024. 

Acara ini bertujuan menggali potensi kalangan milenial sekaligus mensosialisasikan Ivan Dicksan dan Dede Muharam sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Dengan total hadiah sebesar Rp 5 juta dan diikuti oleh 104 squad dengan jumlah 838 pemain, turnamen ini diharapkan dapat menjaring bibit-bibit potensial di dunia eSports Kota Tasikmalaya. 

SC panitia Dian Fahruroji dan Ketua Panitia Jajang Nurhidayat dari EO eSport IVAN-DEDE menekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana mempererat silaturahmi antar pemuda penggemar game Mobile Legends di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Lambannya Kinerja Dishub Ancam Pencapaian Target Retribusi Parkir di Kota Tasikmalaya

Dalam sambutan pembukaan, Ivan Dicksan menyampaikan pentingnya partisipasi pemuda dalam pemilihan umum. 

Ia mengajak generasi muda untuk tidak golput, mengatakan, "Setiap suara menentukan masa depan Kota Tasikmalaya." 

Ia juga menyatakan niatnya untuk maju dalam kontestasi Pilkada guna mengembangkan sumber daya manusia, termasuk melalui penyelenggaraan event-event yang mendukung potensi bakat di bidang eSports.

Acara pembukaan diisi dengan penandatanganan MOU antara Ivan Dicksan dan Pengurus eSports Kota Tasikmalaya, Azrial Muhamamad Syahdyla, yang menyatakan dukungan penuh eSports Kota Tasikmalaya kepada pasangan calon ini.

BACA JUGA:Persib Bandung VS Persija Jakarta 2-0: Keunggulan Maung Bandung Atas Macan Kemayoran

Selamat kepada Squad FAST KIEE sebagai Juara 1, Squad CIO sebagai Juara 2, dan Squad CIO GVNK sebagai Juara 3, serta Best MVP yang diraih oleh saudara Goddey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: