Ivan-Dede Bakal Tata Ulang PKL di Jalan Pedestrian Cihideung Kota Tasikmalaya, Begini Katanya

Ivan-Dede Bakal Tata Ulang PKL di Jalan Pedestrian Cihideung Kota Tasikmalaya, Begini Katanya

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya nomor urut 2, Ivan Dicksan Hasannudin dan Dede M Muharam saat menghadiri Radar Bertanya di Studio Radar Tasikmalaya TV, Rabu 9 Oktober 2024. ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya nomor urut 2, Ivan Dicksan Hasannudin-Dede M Muharam, menyatakan kesiapan mereka untuk melanjutkan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Pedestrian Cihideung jika terpilih dalam Pilkada mendatang.

Ivan Dicksan, calon Wali Kota, menegaskan bahwa penataan kawasan pedestrian tersebut akan menjadi prioritas jika ia menjabat. 

"Kami akan fokus membereskan yang sudah ada, melanjutkan penataan agar lebih optimal," ujar Ivan saat menghadiri Radar Bertanya di Studio Radar Tasikmalaya TV, Rabu 9 Oktober 2024.

Kawasan pedestrian Cihideung telah dikenal luas dan menjadi daya tarik, baik bagi masyarakat Kota Tasikmalaya maupun dari luar daerah. 

BACA JUGA:Ivan-Dede Siapkan Program Berbasis Lingkungan untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat Kota Tasikmalaya

Ivan menambahkan, "Kawasan ini harus menjadi destinasi wajib bagi pengunjung ke Tasikmalaya."

Penataan PKL yang sudah ada akan dilakukan secara terkoordinasi dengan para pedagang. 

Para PKL sendiri telah menyatakan kesiapan untuk ditata agar kawasan tersebut menjadi lebih menarik dan berkontribusi terhadap perekonomian lokal.

Ivan juga menekankan bahwa penataan ini tidak bertujuan untuk mengusir PKL, tetapi lebih kepada upaya membuat kawasan tersebut lebih rapi. 

BACA JUGA:Sandra Dewi Besok Akan Hadir Sebagai Saksi dalam Kasus Dugaan Korupsi yang Melibatkan Suaminya, Harvey Moeis

"Ini adalah simbiosis mutualisme antara PKL dan pemilik toko, saling menguntungkan satu sama lain," jelasnya.

Selain penataan, Ivan dan timnya akan mengeksplorasi ruang-ruang baru di sekitar kawasan pedestrian sebagai solusi tambahan. 

Salah satu opsi yang dipertimbangkan adalah pemanfaatan aset gedung Setda lama yang berpotensi untuk dikembangkan bersama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk memperkuat rencana ini, Ivan juga membuka peluang kerjasama dengan investor guna mengoptimalkan penataan kawasan tersebut, yang diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan estetika jantung Kota Tasikmalaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: