Pasangan Ivan Dicksan-Dede Muharam Gencarkan Kumpul Bareng Para RT dan RW, Ada Apa?

Pasangan Ivan Dicksan-Dede Muharam Gencarkan Kumpul Bareng Para RT dan RW, Ada Apa?

Pasangan Cawalkot-Cawawalkot Tasikmalaya Ivan Dicksan dan Dede Muharam bersama para RT-RW se-Linggajaya Mangkubumi di Graha Agung Sari, Jumat 20 September 2024 sore. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pasangan Cawalkot dan Cawawalkot Tasikmalaya Ivan Dicksan-Dede Muharam tengah gencar mengumpukkan para RT dan RW. 

Hampir tiap hari pasangan yang dikenal dengan jargon 'Jadikeun' ini mengumpulkan para RT serta RW untuk memberikan penjelasan soal visi misi mereka jika terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya.

Salah satu program andalan pasangan bernama Idaman ini alias Ivan Dede Maju Sauyunan, adalah program pemerataan pembangunan Rp 50 Juta per RW.

"Program akan kita gulirkan jika terpilih. Tiap tahun para RW mendapat program ini Rp 50 juta," ujar Cawawalkot Dede Muharam dihadapan ratusan RT dan RW dari Linggajaya Mangkubumi di Graha Agung Sari, Jumat 20 September 2024 sore.

BACA JUGA:Ketua Fraksi PKB DPRD Tasikmalaya Komitmen Kawal Perda Fasilitasi Pesantren

Dede menerangkan, program ini sangat bisa dilaksanakan jika mereka terpilih. Sebab, bantuan ini untuk meningkatkan pemberdayaan, pembangunan fisik dan ekonomi masyarakat.

"Jadi nanti para RW mengajukannya dengan proposal yang diajukan lewat Musrenbang. Kemudian nanti program ini masuk lewat dana kelurahan," terangnya.

Program pemerataan pembangunan ini dimasukan dalam visi misi pasangan Idaman yang disetorkan ke KPU. Dan angka Rp 50 juta ini 60 persen untuk pembangunan fisik, 20 persen pemberdayaan dan 20 persen ekonomi.

"Jadi program ini akan kami laksanakan jika terpilih. Ini masuk ke visi misi dan janji politik kami yang diserahkan ke KPU maka jadi dokumen negara. Kami tak main-main dengan program ini," tegas Dede.

BACA JUGA:Sarasa Pangandaran Soroti Inkonsistensi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Cawalkot Ivan Dicksan menuturkan, program ini akan diterapkan berbarengan dengan peningkatan intensifnya. Karena sudah waktunya intensif para RT dan RW naik.

"Karena sudah 5 tahun tak pernah naik. Maka sudah waktunya naik. Program ini kami gulirkan juga untuk melakukan pemerataan pembangunan agar terasa oleh masyarakat yang artinya terasa si tiap RT dan RW pembangunan itu," tuturnya.

Ivan memastikan bahwa janji politik ini bukan sekadar gertak sambal. Sebab, telah melalui penghitungan dan kajian dirinya bersama Dede Muharam. 

"Karena saya berpengalaman di pemerintahan, Pak Dede berpengalaman di DPRD. Tentunya program ini sangat-sangat bisa kami laksanakan. Karena ini merupakan program penting yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Kami sanggup mewujudkannya," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: