Sandiaga Uno Perkenalkan Produk Ekonomi Kreatif Indonesia di University of Surrey Inggris

Sandiaga Uno Perkenalkan Produk Ekonomi Kreatif Indonesia di University of Surrey Inggris

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno perkenalkan produk ekonomi kreatif Indonesia di University of Surrey Inggris. Foto: tangkapan layar video di akun instagram @sandiuno --

JAKARTA, RADARTASIK.COMMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno perkenalkan produk ekonomi kreatif Indonesia di University of Surrey Inggris.

Sandiaga Uno perkenalkan produk ekonomi kreatif Indonesia di University of Surrey Inggris memperkenalkan produk ekonomi kreatif dari Indonesia kepada sejumlah mahasiswa Surrey University, Inggris pada Kamis, 10 November 2022.

Memperkenalkan produk ekonomi kreatif dari Indonesia kepada sejumlah mahasiswa Surrey University menjadi program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi. Itu juga sebagai lokakarya penelitian dan konferensi penelitian bersama.

Langkah Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) yang telah mengikuti World Travel Market 2022 di London, Inggris untuk menjaga agar lebih banyak wisatawan mancanegara, khususnya Inggris.

Adapun produk-produk kreatif yang dikenalkan oleh Sandiaga Uno di Universitas Surrey yaitu seperti kuliner, fashion, batik, kriya, aplikasi-aplikasi digital, gim, televisi, radio, serta animasi Indonesia.

"Jadi inilah yang mempekerjakan sekitar 40 juta masyarakat Indonesia, menjadikan ini sebagai mata pencaharian mereka. Tahun lalu kami menambah 800 ribu pekerja dan tahun ini kami menambah 1,1 juta lapangan kerja baru," jelas Sandiaga Uno kepada sejumlah mahasiswa Surrey University dilansir dari laman Kemenparekraf.

Dikutip dari akun Instagram pribadi milik Sandiaga Uno @sandiuno, Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa Indonesia tidak hanya tentang pariwisata, tetapi juga memiliki produk-produk di sektor ekonomi kreatif yang akan dipastikan terus peningkatannya hingga mencapai 4,4 juta di tahun 2024.

“Upaya ini dilakukan guna menggeliatkan kembali wisata tanah air untuk membuka lebih banyak peluang lapangan kerja, sekaligus menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata berkelas dunia,” ujarnya.

Selain memperkenalkan produk kreatif Indonesia ke Universitas Surrey, Kemenparekraf juga telah bekerja sama dengan Saudi Arabia dalam sektor pariwisata, khususnya pariwisata berkelanjutan.

Kemenparekraf juga telah menandatangani MoU kolaborasi pariwisata dengan Menteri Pariwisata Saudi Arabia.

Tak hanya itu, kemenparekraf juga telah membuka Indonesian Day Vinegar Yard.

Indonesian Day merupakan rangkaian acara experience Indonesia yang diinisiasi KBRI London.

Ada 2000 lebih pengunjung yang datang dan merasakan langsung pesona Indonesia. Dari sektor kuliner, fashion, hingga budaya.

Fakta menariknya, Inggris masuk top 5 negara dengan jumlah wisata terbanyak yang berkunjung ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sandiaga uno perkenalkan produk ekonomi kreatif indonesia di university of surrey inggris