Sering Blunder, Fans Inggris Heran Southgate memilih Lewis Dunk daripada Tomori

Sering Blunder, Fans Inggris Heran Southgate memilih Lewis Dunk daripada Tomori

Fikayo Tomori-Tangkapan Layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.COM – Para penggemar Inggris terkejut dengan keputusan Gareth Southgate memilih Lewis Dunk daripada Fikayo Tomori setelah bek asal Brighton itu melakukan blunder lagi saat melawan Belgia.

Setelah pertandingan persahabatan melawan Belgia berakhir imbang 2-2, para penggemar Inggris mengekspresikan kekecewaan mereka karena pelatih Gareth Southgate tidak memanggil bek AC Milan, Fikayo Tomori.

Pertandingan melawan Belgia sekali lagi menyoroti masalah di lini pertahanan Inggris setelah dua pertandingan uji coba yang kurang memuaskan. 

Setelah kalah 2-0 dari Brasil, Inggris kebobolan dua gol akibat kesalahan di lini pertahanan dalam hasil imbang 2-2 melawan Belgia, menimbulkan kekhawatiran bagi para penggemar mengingat Euro 2024 akan segera dimulai di Jerman.

BACA JUGA:Lima Oknum Anggota Ormas yang Keroyok Seorang Satpam di Tasikmalaya Jadi Tersangka, Terancam Penjara 5 Tahun

Para penggemar Inggris di media sosial mulai bertanya-tanya mengapa Southgate memilih Dunk daripada Tomori setelah bek tersebut melakukan kesalahan fatal yang memungkinkan Lukaku dengan mudah mencetak gol kedua Belgia. 

Blunder dari bek Brighton, Lewis Dunk, memicu kecaman dari para penggemar yang merasa Southgate membuat keputusan yang aneh dengan meninggalkan Tomori. 

Beberapa penggemar menyatakan keheranan mereka atas keputusan tersebut, mengingat pengalaman dan performa yang lebih baik dari Tomori. 

Tomori, yang berusia 26 tahun, sedang menikmati performa terbaiknya bersama Rossoneri, namun hanya memiliki lima caps senior untuk Inggris. 

BACA JUGA:Menantikan Wajah Baru Persib Setelah Dirotasi Bojan Hodak untuk Laga Lawan Bhayangkara FC

Berikut protes penggemar Inggris di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dikutip dari Football Italia.

“Bagaimana Tomori tidak mendapat satu menit pun untuk Inggris? Ini sangat aneh mengingat pengalaman mereka masing-masing di lapangan,” tanya mereka.

“Sayang sekali Tomori harus bermain untuk klub seperti AC Milan, mungkin jika dia menjadi starter setiap minggu untuk klub besar Eropa seperti Brighton, dia akan bermain untuk Inggris malam ini,” salah satu tanggapan sarkastik fans yang lain.

Beberapa orang memberikan gambaran yang tepat: “Tomori duduk makan pasta di Milan sementara Dunk menjadi starter untuk Inggris…”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia