Kabupaten Ciamis Punya Desa Wisata Kelas Dunia, Namanya Desa Wisata Selamanik, Tertarik Berkunjung?

Kabupaten Ciamis Punya Desa Wisata Kelas Dunia, Namanya Desa Wisata Selamanik, Tertarik Berkunjung?

Kabupaten Ciamis punya desa wisata kelas dunia, namanya Desa Wisata Selamanik, tertarik berkunjung?-Suryadi/radartasik.disway.id-

Kabupaten Ciamis Punya Desa Wisata Kelas Dunia, Namanya Desa Wisata Selamanik, Tertarik Berkunjung?

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Desa Wisata Selamanik menjadi desa wisata di Kabupaten Ciamis yang menawarkan keindahan alam dan potensi budaya yang melimpah. Desa Wisata Selamanik menjadi desa wisata kelas dunia yang memiliki daya tarik wisata.

Desa Wisata Selamanik berada di wilayah Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Desa Wisata Selamanik telah mendapatkan penghargaan langsung dari Kemenparekraf pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Desa Wisata Selamanik menawarkan keunggulan wisata terutama pemandangan alam yang masih terjaga lestari. Karena kondisi alamnya masih alami, Desa Wisata Selamanik memiliki udara yang sejuk dan segar sehingga dapat memberikan kenyamanan.

Tak hanya itu, Desa Wisata Selamanik juga memiliki potensi budaya yang kental dengan kearifan lokal. Wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Selamanik akan melihat pemandangan kehidupan yang penuh kesederhanaan dan kesahajaan.

BACA JUGA:Mempesona! Simak Rekomendasi Destinasi Wisata di Pangandaran yang Jadi Favorit Wisatawan, No 1 Pantai Madasari

Kemudian, wisatawan akan melihat aktivitas masyarakat yang mayoritas bergerak di bidang pertanian. Mengutip website resmi Disparbud Jabar, Desa Wisata Selamanik memiliki potensi pangan karena kondisi alamnya cocok untuk bidang pertanian.

Dengan semua keunggulan yang ditawarkan Desa Wisata Selamanik, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengaku terpesona dengan keindahan desa wisata tersebut.

Sandiaga Uno mengungkapkan potensi kekayaan alam, potensi budaya, serta potensi pangan yang dimiliki Desa Wisata Selamanik dapat menjadi daya tarik wisata.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno menilai Desa Wisata Selamanik menjadi desa wisata kelas dunia yang dimiliki Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA:Bertabur Bintang, Pasutri Gaje Film Terbaru Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, Ini Sinopsisnya

"Saya nyatakan Desa Wisata Selamanik sebagai desa wisata terbaik berkelas dunia," katanya dikutip dari Disparbud Jabar.

Kondisi alam dan aktivitas masyarakat Desa Wisata Selamanik Kabupaten Ciamis

Desa Wisata Selamanik memiliki tanah yang subur sehingga cocok untuk sektor pertanian. Masyarakat Desa Wisata Selamanik memanfaatkan kondisi alam untuk kegiatan pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: