Dapat Penghargaan dari Kemenparekraf, Ini Daya Tarik Wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya, Tertarik Berkunjung?

Dapat Penghargaan dari Kemenparekraf, Ini Daya Tarik Wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya, Tertarik Berkunjung?

Dapat penghargaan dari Kemenparekraf, ini daya tarik wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya, tertarik berkunjung?-ig wisata_taraju-

Dapat Penghargaan dari Kemenparekraf, Ini Daya Tarik Wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya, Tertarik Berkunjung?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata di Jawa Barat yang menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan.

Ada banyak daya tarik wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya yang dapat dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung di antaranya hamparan kebun teh yang luas, berkemah, river tubing, hingga dapat menyaksikan pertunjukan seni kuda lumping.

Wisata Taraju yang terletak di Desa Taraju, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya ini telah mendapatkan penghargaan dari Kemenparekraf pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Penghargaan tersebut diberikan karena Desa Wisata Taraju mampu mengoptimalkan potensi alam dan potensi budaya sehingga menjadi daya tarik wisata.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru di Kota Tasikmalaya, Ribuan Warga Padati Jalan HZ Mustofa Pukul 00.00

Kaya akan potensi alam, budaya, dan kearifan lokal yang masih terjaga hingga kini, wisata Taraju bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin menikmati libur tahun baru.

Wisatawan yang berkunjung ke wisata Taraju akan menyaksikan pemandangan alam yang indah dan ditambah dengan udara yang masih sejuk dan asri.

Selain itu, wisatawan dapat menikmati keindahan wisata Taraju dengan berkemah sambil menikmati produk minuman lokal khas Desa Taraju yakni kopi dan teh.

Menariknya lagi, wisata Taraju juga menawarkan wisata kuliner khas Tanah Pasundan seperti nasi liwet dan nasi timbel, sate ciranti, goreng ikan nila, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Gempa Sumedang Terkini: Gerak Cepat Yonif 301 PKS Dirikan Tenda Darurat Dekat Rumah Sakit

Untuk itu, bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Tasikmalaya disarankan untuk berlibur ke wisata Taraju. Destinasi wisata menghadirkan konsep wisata yang menyatu dengan alam.

Wisata Taraju menawarkan berbagai spot foto menarik dan instagramable dengan latar pemandangan alam yang hijau. Berlibur ke destinasi wisata Taraju bisa menjadi obat lelah setelah seharian beraktivitas kerja.

Kemudian, wisatawan juga dapat melihat dan terlibat langsung dengan proses pengolahan limbah rumah tangga yang dibuat menjadi barang-barang kreatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf