Ini Fakta Menarik Spanyol vs Inggris pada Final Euro 2024

Ini Fakta Menarik Spanyol vs Inggris pada Final Euro 2024

Ini fakta menarik Spanyol vs Inggris pada final Euro 2024.-euro 2024-

RADARTASIK.COM - Fakta menarik Spanyol vs Inggris pada final Euro 2024 menarik untuk disimak. Apalagi, keduanya mempunyai kekuatan seimbang sehingga kemungkinan akan banyak kejutan yang terjadi di lapangan.

Laga Spanyol melawan Inggris pada final Euro 2024 akan berlangsung pada Senin 15 Juli 2024 pukul 02.00 WIB di Olympiastadion Berlin.

Spanyol berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 beberapa waktu lalu. Sementara itu, Inggris datang ke puncak setelah menyingkirkan Belanda dengan skor 2-1.

Lamine Yamal dan kawan-kawan punya motivasi yang tinggi menghadapi Inggris di babak final. Tim berjuluk Matador ini sukses menyingkirkan kandidat-kandidat juara Euro 2024.

BACA JUGA:FINAL Euro 2024: Ini Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Inggris, Jadwal dan Link Menonton Pertandingan

Yang terbaru contohnya, Spanyol berhasil menaklukkan Perancis. Tim ini menjadi salah satu unggulan pada perhelatan Euro tahun ini apalagi dihuni pemain kelas dunia.

Selain itu, taktik yang diterapkan Luis de La Fuente membuat permainan Spanyol semakin bersinar. Bermain dengan gaya sepak bola menyerang dan mengkombinasikan pemain senior dan pemain muda menjadi kekuatan yang komplit di tim peraih Piala Dunia 2010 ini.

Namun, ada fakta menarik pertemuan Spanyol melawan Inggris di final ini. Di pertemuan terakhir, The Three Lions berhasil menaklukkan Spanyol dengan skor 3-2.

Hal ini tentunya menjadi tantangan yang serius bagi Tim Matador saat berhadapan dengan Inggris di partai final nanti.

BACA JUGA:Pembukaan Piala Presiden 2024 Digelar di Markas Persib, Ini Target Pemain Top Skorer Musim Lalu

Ditambah lagi, Timnas Inggris mempunyai kepercayaan yang besar dengan membawa modal kemenangan dramatis atas Belanda di laga semifinal lalu.

Selain itu, England mampu menunjukkan perkembangan yang signifikan, sehingga kini diwaspadai oleh tim-tim lain termasuk Spanyol.

Melaju ke partai final Euro mengingatkan Inggris pada 2020 lalu. Harry Kane dan kawan-kawan kalah telak di kandang sendiri dari Italia.

Tentunya itu menjadi pukulan bagi Inggris pada babak final. Namun kini, Gareth Southgate memastikan timnya sudah punya mentalitas yang bagus dan siap menghadapi Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: euro 2024