Majalengka Punya, Ini Potensi Wisata Desa Wisata Bantaragung, Cocok Banget Buat Healing

Majalengka Punya, Ini Potensi Wisata Desa Wisata Bantaragung, Cocok Banget Buat Healing

Majalengka punya, ini potensi wisata Desa Wisata Bantaragung, cocok banget buat healing.-www.indonesia.travel-

Majalengka Punya, Ini Potensi Wisata Desa Wisata Bantaragung, Cocok Banget Buat Healing

MAJALENGKA, RADARTASIK.COM - Desa Wisata Bantaragung menjadi salah satu desa wisata yang dimiliki Kabupaten Majalengka. Desa Wisata Bantaragung memiliki potensi wisata berupa keindahan alam dan kekayaan budaya.

Desa Wisata Bantaragung bisa menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata yang cocok untuk healing ataupun untuk liburan akhir tahun.

Desa Wisata Bantaragung terletak di kaki Gunung Ciremai sehingga memiliki pemandangan alam yang mempesona. Maka tak heran, desa wisata yang berada di Kabupaten Majalengka ini dilirik oleh banyak wisatawan.

Salah satu spot menarik yang terdapat di Desa Wisata Bantaragung yaitu banyaknya area persawahan dan perkebunan yang ditata dengan estetik.

BACA JUGA:Tangani Sampah 50 Ton Tiap Hari, Pemkot Banjar Terapkan Sistem Baru Agar Tidak Timbulkan Bau

Menariknya lagi, hamparan sawah yang luas itu hampir menyerupai dengan terasering yang berada di wilayah Ubud Pulau Bali.

Pemandangan area persawahan dapat dinikmati dari kawasan Ciboer Pass yang jaraknya lebih kurang 1 km dari Desa Wisata Bantaragung.

Keindahan alam yang ditawarkan Desa Wisata Bantaragung itu menarik banyak fotografer profesional untuk berburu gambar eksotis di kawasan Ciboer Pass, Desa Bantaragung dan sekitar kaki Gunung Ciremai.

Tidak hanya pemandangan sawah dan perkebunan, wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Bantaragung juga dapat menikmati destinasi wisata lainnya seperti Bukit Batu Semar, Telaga Biru Cicerem, dan Curug Cipeuteuy.

BACA JUGA:Arrigo Sacchi: AC Milan Menyesal Melepas Hakan Calhanoglu

Selain itu, Desa Wisata Bantaragung juga menyediakan kuliner lezat khas Tanah Pasundan mulai dari nasi liwet, singkong rebus, jalakotek, dan masih banyak lagi.

Melansir website resmi Disparbud Jabar, masyarakat Desa Wisata Bantaragung masih memegang teguh kearifan lokal dan budaya para leluhur. Masyarakat desa wisata ini menerapkan gaya hidup sederhana dan memiliki sikap yang ramah.

Hingga kini, masyarakat Desa Bantaragung mayoritas bergerak dalam bidang pertanian dan perkebunan. Hal itu dapat dilihat dengan banyaknya area persawahan dan perkebunan yang luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: