Temukan Jejak Pahlawan, Wali Kota Yusuf: Sekali Merdeka, Tetap Merdeka

Temukan Jejak Pahlawan, Wali Kota Yusuf: Sekali Merdeka, Tetap Merdeka

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Pahlawan, Kamis 10 November 2022.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mengatakan, Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali temukan jejak pahlawan. 

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa," ajak Yusuf saat menghadiri Upacara Hari Pahlawan dan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa, Kamis 10 November 2022.

Dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan, terang Yusuf, penting diresapi semangat dan keikhlasannya. Sehingga Yusuf mengajak untuk temukan jejak pahlawan termasuk nilai-nilai semangat juangnya. 

Bisa ditengok, dengan hanya berbekal bambu runcing, para pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya.

BACA JUGA:129 ASN Pemkot Tasik Rotasi dan Promosi, Posisi Disnaker Diisi Pemenang Lelang Jabatan

BACA JUGA:WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Bernama Komunitas, Bisa Gabungkan 50 Grup dengan Jumlah Anggota 5.000 Orang 

Namun dengan semangat rakyat yang kokoh, bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat, pemuka agama, berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero nusantara. Semuanya melebur menjadi satu. merdeka atau mati.

"Para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tetapi tidak mau menyerah pada siapapun juga," terangnya.

"Para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan," sambungnya.

Yusuf menambahkan, hari ini berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di depan. 

BACA JUGA:Dessert Viral di Tasikmalaya Kini Jadi Incaran Milenial

BACA JUGA:Nikmati Kesegaran Kuah Kaldu ala Beauty in The Pot di Kota Bandung

Yaitu pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

"Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: