Lembaga Penyalur BBM Satu Harga Bertambah, Daftarnya Cek di Sini

Lembaga Penyalur BBM Satu Harga Bertambah, Daftarnya Cek di Sini

Pertamina Patra Niaga sudah membangun 69 lembaga penyalur BBM Satu Harga di Indonesia hingga awal November 2022.-Pertamina-

BACA JUGA: Harga BBM Kompak Turun, Berikut Ini Daftar Harga BBM Terbaru 07 November 2022, Cek di Sini

Sudah biasa, jika BBM harus didistribusikan menggunakan berbagai moda transportasi, baik itu darat, air, dan udara sebelum sampai di lembaga penyalur bahan bakar minyak satu harga.

Dia menyatakan dalam proses pendistribusian BBM Satu Harga cukup jamak terjadi pergantian moda transportasi hingga 4 sampai 5 kali hingga BBM sampai di lembaga penyalur dan kepada masyarakat.

”Bahkan, di daerah tertentu seperti Puncak Jaya Papua bisa mencapai 6 bahkan 8 kali. Namun ini adalah komitmen Pertamina Patra Niaga untuk melaksanakan amanah memastikan akses energi bagi masyarakat,” tukas Alfian.

Kepala BPH Migas Erika Retnowati mengatakan BPH Migas mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memastikan serta menjamin penyaluran energi, terutama ketersediaan BBM yang terjangkau di seluruh pelosok negeri.

BACA JUGA: Cara Mengecek Daftar Penerima BLT BBM Tahap 2 di HP, Cair Rp 300 Ribu Bulan November 2022

Dia menerangkan dari target 92 titik lembaga penyalur bahan bakar minyak satu harga di tahun 2022, saat ini terealisasi 69 titik. Artinya, masih ada target yang perlu dipenuhi. 

”Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat telah mendukung pelaksanaan program BBM Satu Harga,” kata Erika.

Dia berharap manfaat kehadiran BBM Satu Harga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian di wilayah 3T, dan menjadi perwujudan energi berkeadilan bagi masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: