Kia Motors Luncurkan Mobil Listrik Generasi Kedua, Niro Plug-in Hybrid Electric Vehicle 2023 di Amerika

Kia Motors Luncurkan Mobil Listrik Generasi Kedua, Niro Plug-in Hybrid Electric Vehicle 2023 di Amerika

Kia Niro PHEV 2023 sudah bisa dipesan usai diluncurkan Senin, 24 Oktober 2024. Foto: (ANTARA/Kia) --

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Produsen mobil asal Korea, Kia Motors Corporation telah secara resmi luncurkan mobil listrik, Niro Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) 2023 di Amerika Serikat.

Selanjutnya mobil listrik generasi kedua itu akan ditawarkan kepada konsumen dalam dua varian, yakni EX dan SX Touring.

Untuk varian EX dibanderol mulai dari 33.740 dolar AS atau setara Rp526 juta, sedangkan varian SX Touring dilepas mulai dari 39.490 dolar AS atau setara Rp615 juta

BACA JUGA: Rolls-Royce Produksi Sedan Supermewah Bertenaga Listrik Pertama di Dunia, Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala

BACA JUGA: Michelin Indonesia Luncurkan Ban BFGoodrich Advantage Touring yang Diklaim Memiliki Fitur Lengkap

Dikutip dari situs resminya, pada Senin, 24 Oktober 222, , Kia menyebut SUV bertenaga listrik itu mengalami peningkatan dimensi demi menawarkan kenyamanan lebih dengan kabin yang lapang.

Tak hanya itu, mobil tersebut juga memiliki desain berani yang terinspirasi oleh filosofi “Opposites United”.

Kemudian dari segi daya jelajah, model terbaru ini memiliki jangkauan 25 persen (48,2 km) lebih jauh dibanding pendahulunya.

Sejumlah fitur teknologi seperti tombol digital yang dapat dipindahkan menambah daya tarik Niro PHEV 2023 saat ini sudah tersedia.

BACA JUGA: Padi Organik Kabupaten Tasikmalaya Jadi Peserta Expo di Tiga Negara

BACA JUGA: Soal Pembangunan Beach Club Pangandaran, Bupati Jeje: Saya Akan Hati-Hati

Yang menarik, konsumen dapat memilih pelek 18 inci dan opsi panel warna Aero C-Pillar two-tone pada varian SX Touring, sedangkan varian EX tersedia dengan pemanas kabin tambahan.

Niro Plug-in hadir dengan 16 fitur bantuan pengemudi tingkat lanjut termasuk Forward Collision Avoidance Assist, Blind Spot Collision Warning, Rear Cross Traffic Collision Avoidance-Assist, Automatic Emergency Braking dengan Pedestrian Detection, dan Junction Turning, dan Lane following Assist.

Didukung oleh mesin empat silinder 1,6 liter yang digabungkan dengan motor listrik 62 kW, Niro Plug-in Hybrid mampu menghasilkan 180 tenaga kuda dan torsi 195 lb.-ft.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: