Dokter Tirta Ngaku Bersyukur Diberikan Kesempatan Hidup Kedua Kali, Jatuh Pingsan Saat Naik Sepeda

Dokter Tirta Ngaku Bersyukur Diberikan Kesempatan Hidup Kedua Kali, Jatuh Pingsan Saat Naik Sepeda

Dokter Tirta mengaku bersyukur karena masih diberikan kesempatan hidup kedua kali setelah sempat collapse saat naik sepeda di tengah hujan. Foto: ist instagram@drtirta--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Tidak semua orang diberikan kesempatan hidup kedua kali oleh Allah SWT, setelah mengalami peristiwa tragis yang hampir saja merenggut nyawanya. 

Hal itulah yang dialami Dokter Tirta baru-baru ini. Pria bernama lengkap dr. Tirta Mandira Hudhi itu sempat nyaris 'lewat' nyawanya alias meninggal dunia ketika pingsan mendadak.

Oleh karena itulah Dokter Tirta ngaku bersyukur karena masih diberikan Kesempatan hidup kedua kali setelah sempat jatuh pingsan saat sedang bersepeda.

Diceritakan dr Tirta, peristiwa itu berawal saat dirinya nekat bersepeda dalam kondisi hujan-hujanan, padahal biasanya ia tak melakukan hal tersebut.

BACA JUGA: Daftar 91 Obat yang Pernah Diminum Pasien Gagal Ginjal Akut pada Anak, Sebagian Besar Tak Asing di Masyarakat

BACA JUGA: Daftar Obat Sirup Mengandung Etilen Glikol Beredar di Indonesia, Waspadalah!

Sebelum jatuh pingsan dan collapse, dr. Tirta sempat mengecek bagaimana kondisi detak jantung atau denyut nadinya secara manual.

Ketika dicek, ternyata masih memperlihatkan data bahwa denyut nadinya naik dan turun secara tidak beraturan. 

Tak lama kemudian doker Tirta pun jatuh pingsan.

"Detailnya ini. Ini posisi saya rest, terus datanya begini. Saya brenti, cek denyut nadi manual, ternyata bener naik turun," cuit dr. Tirta di akun Twitter pribadinya (@tirta_cipeng) pada Jumat, 21 Oktober 2022.

BACA JUGA: Ngeri! Gagal Ginjal Akut Renggut 133 Jiwa, 5 Obat Sirup Dimusnahkan

BACA JUGA: Pedagang Pasar Pramuka Bisa Rugi Ratusan Juta Terkait Larangan Penjualan Obat Sirup

Meski demikian dr. Tirta tetap bersyukur pada akhirnya ia bisa kembali sadar dan bernapas hingga saat ini.

Padahal ketika ia bertanya ke rekan sejawatnya yang lebih senior, bukan tidak mungkin dirinya meninggal dunia pada saat insiden pingsan itu terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id