Daftar 91 Obat yang Pernah Diminum Pasien Gagal Ginjal Akut pada Anak, Sebagian Besar Tak Asing di Masyarakat

Daftar 91 Obat yang Pernah Diminum Pasien Gagal Ginjal Akut pada Anak, Sebagian Besar Tak Asing di Masyarakat

Kemenkes merilis daftar 91 obat yang diminum pasien gagal ginjal akut pada anak. -Ilustrasi-Dzulham Fadoli-radarcirebon.com--

JAKARTA, RADARTASIK.COM — Kementerian Kesehatan atau Kemenkes merilisi daftar 91 obat yang pernah diminum pasien gagal ginjal akut pada anak.

Sebagian besar lazim dan tidak asing dikonsumsi masyarakat saat batuk, pilek, maupun keluhan di area perut dari 91 daftar obat yang pernah diminun pasien gagal ginjal akut pada anak tersebut.

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin menyatakan 91 daftar obat yang pernah diminun pasien gagal ginjal akut pada anak tersebut.

Budi Gunadi Sadikin menjelaskan 91 daftar obat yang pernah diminun pasien gagal ginjal akut pada anak tersebut telah diberikan kepada BPOM untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. Apakah ada senyawa atau zat yang berbahaya atau tidak.

Adapun 91 daftar obat yang pernah diminun pasien gagal ginjal akut pada anak tersebut, kata Budi Gunadi Sadikin, diambil dari rumah pasien. 

Sementara itu hingga Jumat 21 Oktober 2022 tercatat sudah 241 pasien yang mengalami gagal ginjal akut. Kemudian terdapat 133 yang meninggal dunia.

Berikut adalah daftar obat yang terdiri dari 91 jenis dan didapatkan dari rumah pasien anak dengan gagal ginjal akut dan diduga pernah diminum.

1. Afibramol (Paracetamol)

2. Alerfed Syrup (Pseudoefedrin HCl 30 mg,

3. Triprolidin HCl 1,25 mg)

4. Ambroxol syrup (Ambroxol)

5. Amoksisilin (Amoksisilin)

6. Amoxan (Amoxicilin)

7. Anacetine syrup (Paracetamol, Guainefasin, Chlorpheniramine maleat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.com