Bersihkan Rerumputan dan Sampah, TNI-Polri di Kota Banjar Nyemplung ke Kali

Bersihkan Rerumputan dan Sampah, TNI-Polri di Kota Banjar Nyemplung ke Kali

TNI-Polri serta masyarakat Kota Banjar bersama-sama membersihkan kali dari rerumputan dan sampah untuk antisipasi banjir, Kamis 7 Maret 2024. istimewa--

Bersihkan Rerumputan dan Sampah, TNI-Polri di Kota Banjar Nyemplung ke Kali

BANJAR, RADARTASIK.COM - Antisipasi banjir saat musim hujan di Kota Banjar, Bhabinkamtibmas Desa Langensari Bripka Andri Sulistianto bersama personel Koramil 1318 Langensari nyemplung ke kali.  

Tepatnya di Dusun Karangmukti Desa Langensari Kecamatan Langensari, Kota Banjar Kamis 7 Maret 2024 mereka membersihkan kali (anak sungai) yang dipenuhi rerumputan. 

Kegiatan tersebut merupakan karya bakti dengan membersihkan kali dan solokan dari rerumputan juga sampah.

BACA JUGA:Tebing Setinggi 40 Meter Longsor di Tasikmalaya, Dua rumah Terdampak Jalan Tertutup Total

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto SIK MH melalui Kasubsi Penmas si Humas Aipda Nandi Darmawan SH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata sinergitas TNI Polri di kota Banjar.

"Ini kita (Polri) dan TNI upaya lebih dekat dengan masyarakat, dalam hal ini membantu membersihkan kali antisipasi terjadinya banjir," paparnya. 

Hal itu merupakan wujud nyata sinergitas dan kekompakan TNI Polri dalam membantu masyarakat. 

Salah satunya dalam menjaga kondusifitas Kota Banjar, Polri tidak bisa bekerja sendiri tapi harus dibantu TNI, pemerintah serta instansi terkait lainnya. 

BACA JUGA:Siap-Siap Beli Tiket Mudik Lebaran, BRI dan Citilink Kembali Gelar Online Travel Fair

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing terlebih saat ini masih di musim penghujan.

Guna menghindari terjadinya bencana alam, baik banjir, longsor, pohon tumbang dan lainnya. Maka harus diantisipasi sejak dini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: