Tenda TPS Pemilu 2024 di Tasikmalaya Roboh saat Pemungutan Suara Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Tenda TPS Pemilu 2024 di Tasikmalaya Roboh saat Pemungutan Suara Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Kondisi tenda TPS 50 di Kampung Riungasih, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya yang roboh saat diguyur hujan deras dan diterpa angin kencang, Rabu 14 Februari 2024. rangga jatnika / radar tasikmalaya--

Tenda TPS Pemilu 2024 di Tasikmalaya Roboh saat Pemungutan Suara Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - TPS 50 Pemilu 2024 di Kampung Riungasih, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya roboh saat diguyur hujan deras dan diterpa angin kencang, Rabu 14 Februari 2024.

Akibat cuaca buruk, petugas KPPS terpaksa memindahkan TPS ke gedung SMAN 4 Kota Tasikmalaya yang berdekatan dengan lokasi tenda.

Ketua KPPS 50 Riungasih, Nizar Suryadi, menjelaskan bahwa hujan mulai turun sekitar pukul 12.15 WIB dengan intensitas yang meningkat. Namun, pihak KPPS telah bersiap sejak pukul 12.00 WIB dengan membungkus logistik menggunakan plastik.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Pemilih Pemilu 2024 dari Tasikmalaya, Lansia yang Semangat Nyoblos ke TPS Meski ...

"Nizar mengatakan bahwa cuaca diprediksi akan semakin buruk, oleh karena itu jalur evakuasi ke gedung SMAN 4 Tasikmalaya telah disiapkan sebelumnya," katanya.

Tenda roboh dan logistik dievakuasi menggunakan mobil, sehingga logistik pemilu tetap aman dari hujan meskipun terjadi banjir di lokasi.

"Saat kejadian, proses pencoblosan belum selesai. Namun, dua pemilih yang datang pada pukul 12.40 diarahkan untuk mencoblos di gedung SMAN 4 Tasikmalaya," jelas Nizar.

Meskipun terjadi kejadian tersebut, proses penghitungan suara tetap berlangsung lancar di dalam kelas di gedung SMAN 4 Tasikmalaya.

BACA JUGA:Mulai Besok Tiket Kereta Lebaran 2024 Sudah Bisa Dipesan, KAI Berlakukan Sistem Antrean

Tidak ada korban dalam insiden ini karena petugas KPPS berhasil menyelamatkan diri dan logistik pemilu dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: