Seorang Pendaki Gunung Cikuray Kabupaten Garut Tewas Tersambar Petir saat Berteduh dari Hujan

Seorang Pendaki Gunung Cikuray Kabupaten Garut Tewas Tersambar Petir saat Berteduh dari Hujan

Petugas gabungan saat tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi pendaki Gunung Cikuray yang tewas tersambar petir, Sabtu 24 Februari 2024 malam. istimewa--

Seorang Pendaki Gunung Cikuray Kabupaten Garut Tewas Tersambar Petir saat Berteduh dari Hujan 

GARUT, RADARTASIK.COM - Seorang pendaki gunung asal Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten tewas tersambar petir saat melakulan pendakian di Gunung Cikuray Kabupaten Garut, Sabtu 24 Februari 2024 kemarin.

Kapolsek Cilawu M Duhri mengatakan, Korban inisial Ak (21). Saat itu korban mendaki bersama rekannya. Keempat rekannya adalah warga Kabupaten Lebak dan seorang warga Kabupaten Pandeglang.

"Jadi korban sedang mendaki Gunung Cikuray lalu beristirahat dan berteduh di Pos 3 di bawah pohon karena hujan turun," katannya, Minggu 25 Februari 2024.

BACA JUGA:Kota Banjar Digegerkan Temuan Mayat Wanita Tanpa Identitas Terbungkus Kain di Semak-Semak

Ia menerangkan, korban bersama rekannya sedang berteduh di bawah pohon tiba-tiba petir menyambarnya. Korban langsung terjatuh dan tertelungkup, sedangkan rekannya terpental. 

Durhi menjabarkan, setelah kejadian tersebut rekan korban langsung meminta bantuan dan menghubungi Polsek Cilawu.

"Segera rekan korban meminta pertolongan dan menghubungi Polsek Cilawu," bebernya.

Setelah mendapatkan informasi terkait dengan adanya pendaki yang tersambar petir, Kapolsek Cilawu bersama angggota dan Tim Inafis Polres Garut, BPBD, Koramil, Kades Dawung Sari serta tim relawan segera menuju lokasi kejadian.

BACA JUGA:Dengan Warna Khas Racing Yamaha XMAX Connected Lebih Sporty, Mesin Blue Core 250 CC, Harga Terjangkau

Ia menambahkan, korban langsung dibawa ke RSUD dr Slamet Garut untuk dilakulan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan tim medis ditemukan luka bakar di perut korban sebelah kiri dan di bagian dada akibat tersambar petir," tambahnya.

Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan outopsi.

Pihaknya mengimbau kepada para pendaki yang melakulan pendakian saat musim hujan untuk tidak berteduh di bawah pohon, karena sangat beresiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: