Berbaur dengan Warga, Satgas TMMD ke 115 Kodim 0612/Tasikmalaya Sholat Jumat Bersama

Berbaur dengan Warga, Satgas TMMD ke 115 Kodim 0612/Tasikmalaya Sholat Jumat Bersama

Satgas TMMD Ke - 115 Kodim 0612/Tasikmalaya bersama warga melaksanakan sholat Jumat, 14 Oktober 2022.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMSatgas TMMD ke 115 Kodim 0612/Tasikmalaya berbaur dengan warga di Masjid Ar-Ridwan untuk menjalankan sholat Jumat di Dusun Pasir Nyatuh, Desa Cikadongdong, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 14 Oktober 2022.

Satgas TMMD ke 115 Kodim 0612/Tasikmalaya berbaur bersama masyarakat tidak hanya menyumbangkan tenaga saja, namun sekaligus menjalin komunikasi sosial. 

Hal itu sesuai visi dan misi kegiatan TMMD bahwa TNI mengokohkan kekuatan bersama rakyat. Sehingga kemanunggalan TNI bersama rakyat tak hanya slogan semata.

Pekerjaan dan rasa lelah di siang hari, tak menyurutkan anggota Satgas TMMD ke 115 untuk mengikuti Ibadah Sholat Jumat bersama di Masjid Al - Hikmah kampung Pasir Nyatuh.

BACA JUGA:Jalan Rusak Parah di Bojongasih Diaspal Kodim 0612 Tasikmalaya

BACA JUGA:Hari Ini TMMD ke 115 Kodim 0612 Tasikmalaya Resmi Dibuka Irdam III Siliwangi

“Kehadiran kami di tengah masyarakat selain mengikuti sholat Jumat bersama, juga sebagai ungkapan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah menerima kami dengan senang hati dan menganggap kami sebagai keluarga sendiri,” ujar Lettu Inf Mirhamdi, Danramil 1217/Bantarkalong (Dan SSK TMMD).

Terang dia, seluruh personel Satgas TMMD yang beragama Islam melaksanakan Sholat Jumat bersama-sama warga desa.

Lanjut dia, hal ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuhkembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Sholat Jumat bersama, atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah, juga dapat menjalin silaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga. Sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik," terangnya.

BACA JUGA:Sambut Haornas, Prajurit dan PNS Kodim 0612/Tasikmalaya Olahraga Bersama Senam Maumere, Ini Pesan Dandim

BACA JUGA:Kodim 0612 Tasikmalaya Wujudkan Jembatan Siliwangi 7, Anak-anak Bisa Bersekolah Walau Turun Hujan

Semantara Kades Cikadongdong, Uman Sumarna menuturkan, pemerintah desa beserta masyarakat merasa senang hadirnya anggota Satgas TMMD. Terlebih TNI ikut berbaur serta melaksanakan sholat Jumat bersama warga.

“Merupakan satu kehormatan bagi kami bapak–bapak tentara bisa meluangkan waktu untuk berkumpul bersama kami, rasa lelah mereka (anggota Satgas TMMD ke 115) tidak pernah nampak, walaupun sudah bekerja seharian untuk membangun desa kami. Terima kasih bapak–bapak TNI,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: