Hari Ini TMMD ke 115 Kodim 0612 Tasikmalaya Resmi Dibuka Irdam III Siliwangi

Hari Ini TMMD ke 115 Kodim 0612 Tasikmalaya Resmi Dibuka Irdam III Siliwangi

Anggota Kodim 0612 Tasikmalaya bersama masyarakat saat perbaikan jalan dalam TMMD ke 115 di Desa Cikadongdong, Kecamatan Bojong Asih, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa 11 Oktober 2022.-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Hari ini TMMD ke 115 oleh Kodim 0612/Tasikmalaya di Desa Cikadongdong, Kecamatan Bojong Asih, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, resmi dibuka Irdam III Siliwangi Brigjen Dadang Arif Abdulrahman, Selasa 11 Oktober 2022.

Program yang berjalan hingga satu bulan ke depan ini dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.  

Inspektur dan Pengawasan Kodam (Irdam) lll Siliwangi Brigjen Dadang menyampaikan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memiliki peran meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dimana TNI harus hadir membantu apa yang diperlukan rakyat. 

“Dalam rangka membantu kesejahteraan masyarakat yang bekerja sama dengan pemerintah darah (Pemkab Tasikmalaya, Red). Jadi dalam satu bulan ke depan Program TMMD ke 115 ini harus selesai. Karena ada waktu, mulai di buka sampai 10 November nanti,” ungkap mantan Waasrena Kasad bidang Perencanaan, saat meninjau lokasi pembangunan fisik jalan di Desa Cikadongdong.

BACA JUGA:Dorong Percepatan Pembangunan Priatim, Aswin Kosotali Dikukuhkan Sebagai Kepala BI Tasik

Pelaksanaan Program TMMD 115 di Desa Cikadongdong, sambung Dadang, merupakan permintaan dari tingkat bawah. 

Melalui Kodim 0612/Tasikmalaya, permintaan tersebut ditampung serta telah melalui kajian dan analisis terlebih dahulu.


Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen bersama Inspektur dan Pengawasan Kodam (Irdam) lll Siliwangi Brigjen Dadang Aarif Abdulrahman melihat pameran UMKM dalam pembukaan TMMD ke 115 di Desa Cikadongdong, Kecamatan Bojong Asih, Kabupaten Tasikmalay-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

“Ada tahapannya, jadi usulan ini ditampung dari mulai tingkat RT sampai dibahas dalam Musdes. Sehingga kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ulas jenderal bintang satu itu. 

Brigjen Dadang juga berpesan terhadap prajurit TNI agar meningkatkan kemanunggalan TNI yang selalu dekat dan bekerja sama dengan masyarakat. “Supaya rakyatnya memiliki TNI dan TNI memiliki rakyat. TNI dan raykat itu ibarat ikan dengan air,” pesan pria lulusan Akmil tahun 1991 ini. 

BACA JUGA:Waduh! Sampai Ini Kabupaten Pangandaran Belum Punya GOR Bola Basket, Ini Komentar Ketua Perbasi Jabar  

Sementara Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Ary Sutrisno, sekaligus sebagai Dansatgas TMMD menyampaikan, Program TMMD ke 115 menyasar pada dua kegiatan yakni fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik, terdiri dari perbaikan jalan; Kampung Cibabakan sepanjang 523 m x 2,5 meter, Peningkatan jalan semi hotmix di Desa Cikadongdong sepanjang 1.690 m × 2,5 meter, Jalan di Kampung Ciwarak sepanjang 572 m × 2,5 m meter.

Selain itu juga dilakukan rehab 11 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: