Jurus Disdik Jabar Cegah Aksi Tawuran

Jurus Disdik Jabar Cegah Aksi Tawuran

Sejumlah pelajar diamankan di Polsek Kesambi, Kota Cirebon, gegara aksi tawuran.-Ist/radarcirebon.com-

Asep menegaskan, guna menangani semakin banyaknya aksi tawuran pelajar di Kota Bekasi merupakan tugas bersama seluruh pihak berwenang.

Ia juga mengaku telah menerima pendahuluan dari Polres Metro Bekasi Kota, terkait adanya rencana Deklarasi Pelajar Anti Tawuran dalam waktu dekat.

Diharapkan, semua jurus Disdik Jabar cegah aksi tawuran tersebut akan efektif menghilangkan perkelahian antar pelajar di Kota Bekasi.

Sebelumnya, sebanyak 6 orang pelajar yang terlibat aksi tawuran di Jalan Raya Cikunir, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, dipulangkan ke orang tuanya.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki mengungkapkan, enam pelajar yang tertangkap tidak diproses pidana. Dikarenakan, ada cara lain untuk penegakan hukum selain pidana.

"Memang tidak ada korban ya, itu kejadiannya sudah berlalu  tapi tetap kita buat surat pernyataan biar dia tidak mengulangi," ungkap Kombes Hengki, Senin 10 September 2022 kemarin.

Selain itu Polres Metro Bekasi Kota juga mengangkat enam pelaku menjadi Duta Anti Tawuran, agar pengalaman tersebut dapat menjadi pembelajaran kelompok lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id