Jurus Disdik Jabar Cegah Aksi Tawuran

Jurus Disdik Jabar Cegah Aksi Tawuran

Sejumlah pelajar diamankan di Polsek Kesambi, Kota Cirebon, gegara aksi tawuran.-Ist/radarcirebon.com-

RADARTASIK.COM – Maraknya perkelahian antar pelajar membuat Disdik Jabar keluarkan jurus tak terduga untuk cegah aksi tawuran.

Jurus Disdik Jabar cegah aksi tawuran dengan berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi Kota untuk mengundang jajaran Kapolsek datang ke upacara di sekolah masing-masing wilayahnya.

Diharapkan, koordinasi dengan Polres Metro Bekasi Kota dapat mencegah aksi tawuran di Bekasi yang begitu marak akhir-akhir ini.

Terakhir, Polres Metro Bekasi Kota telah memulangkan enam pelajar yang sebelumnya sempat ditangkap akibat terlibat aksi tawuran di Jalan Raya Cikunir Kota Bekasi.

BACA JUGA:Kakek Meninggal Ditemukan di Dalam Sumur, Sepulang dari Kebun Hendak Cuci Tangan Lalu Penyakitnya Kumat

Aksi tawuran di Jalan Raya Cikunir Kota Bekasi videonya viral dan beredar di sosial media beberapa waktu lalu. 

Asep, Kepala KCD III Disdik Jawa Barat mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi Kota untuk bisa mengundang jajaran Kapolsek datang ke upacara di sekolah masing-masing wilayahnya.

"Kita sudah koordinasi pada seluruh kepala sekolah mengundang kapolsek yang ada di sekitarnya, untuk memberi pembekalan kemudian arahan agar mereka hati-hati agar tidak terpengaruh," tutur Asep saat dikonfirmasi awak media di Bekasi, Selasa 11 Oktober 2022.

Menurut Asep, setiap hari Senin Kapolsek setempat kemungkinan akan diwajibkan untuk menjadi pembina dalam upacara siswa setiap pagi hari untuk cegah aksi tawuran di kalangan pelajar.

BACA JUGA:Ada Lowongan Kerja di PLN Hingga 16 Oktober 2022, Cek Syarat dan Ketentuannya Yuk

Saat ini KCD III Disdik Jawa Barat juga telah merencanakan camping bersama, dan mengundang masing-masing perwakilan siswa sekolah untuk berkumpul.

"Kami sedang buat perencanaan mengumpulkan mereka di sebuah tempat, dalam bentuk kegiatan kepramukaan agar merasa satu kesatuan indonesia," harapnya dikutip dari FIN.CO.ID.

Nantinya, seluruh SMK dan SMA akan dikumpulkan dalam kegiatan tersebut. 

Saat ini, kata Asep pihaknya telah berkoordinasi dengan masing-masing Kepala Sekolah untuk membahas pembinaan serta pembimbing yang akan memimpin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id