Kasus Mutilasi Puluhan Kucing di Kota Tasik Masih Diselidiki Polres Tasikmalaya Kota, Dicari Siapa Pelakunya

Kasus Mutilasi Puluhan Kucing di Kota Tasik Masih Diselidiki Polres Tasikmalaya Kota, Dicari Siapa Pelakunya

Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota saat membongkar kuburuan mayat kucing di Indihiang Kota Tasikmalaya, Senin, 3 Oktober 2022. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMKasus mutilasi puluhan kucing di Kota Tasik masih diselidiki Polres Tasikmalaya Kota. 

Aparat Kepolisian Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Indihiang hingga kini masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus mutilasi puluhan kucing yang mencapai puluhan itu.

Kasus mutilasi puluhan kucing di Kota Tasik menjadi sorotan kalangan pecinta binatang di tanah air. Sebab, kucing-kucing ditemukan mati dibunuh dan dimutilasi di Pasar Cikurubuk dan Pasar Indihiang.

Kasus mutilasi dan pembantaian puluhan kucing di Tasik terjadi di Pasar Cikurubuk dan Pasar Indihiang. 

BACA JUGA: Akbar Tanjung Mendukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Golkar Berikan Respons Begini

Kalangan pecinta kucing di Tasikmalaya sudah mengadukan temuan itu ke Polres Tasikmalaya Kota. 

Polisi pun masih melakukan penyelidikan atas laporan dari pecinta kucing di Tasikmalaya atas kasus mutilasi dan pembantaian puluhan kucing di Tasik ini.

Hingga Kamis 06 Oktober 2022 belum ditemukan titik terang terkait siapa pelakunya kasus mutilasi dan pembantaian puluhan kucing di Tasik ini.

"Sejauh ini kami masih melakukan penyelidikan. Tim kami masih bergerak di lapangan," singkat Paur Humas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan.

BACA JUGA: Dibangun 1980, Kini Jembatan Cibeureum Amblas, Nasib Warga dan Petani Harus Segera Dibantu

Ipda Jajang Kurniawan juga mengaku menyayangkan munculnya kasus yang cukup menyita perhatian publik tersebut, terutama dari warga kalangan penyayang binatang seperti Tasikmalaya Peduli Kucing. 

"Tentu ini kejadian tak lazim yang sangat disayangkan sehingga menjadi atensi publik," tambah Ipda Jajang Kurniawan.

Kasus mutilasi dan pembantaian puluhan kucing terungkap saat Ketua Tasikmalaya Peduli Kucing, Rellys Irel didampingi Dokter Hewan, drh Zainel Muttaqin melaporkan pembunuhan puluhan kucing ke Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, Minggu 02 Oktober 2022 sore. 

"Saya ke sini untuk melaporkan kasus tersebut karena sudah banyak kejadian. Pekan lalu di Pasar Cikurubuk, Jumat-Sabtu kemarin di Pasar Indihiang," papar Rellys Irel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: