Akbar Tanjung Mendukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Golkar Berikan Respons Begini

Akbar Tanjung Mendukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Golkar Berikan Respons Begini

Tokoh nasional Akbar Tanjung saat menghadiri peresmian relokasi Tritura 66 Jakarta Pusat, Rabu 5 Oktober 2022. Foto: Disway.id--

JAKARTA, RADARTASIK.COMTokoh nasional Akbar Tanjung mendukung Anies Baswedan jadi Capres 2024. Hal itu mendapatkan respons dari Partai Golkar.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung, menanggapi pernyataan Akbar Tanjung mendukung Anies Baswedan jadi Capres 2024.

Menurut Ahmad Doli Kurnia Tanjung, pernyataan Akbar Tanjung mendukung Anies Baswedan jadi Capres 2024 itu hanya pernyataan normatif sebagai ucapan selamat karena Anies Baswedan sudah diusung Nasdem.

“Sebetulnya, itu pernyataan normatif. Bicara soal tanggapan seorang tokoh menanggapi pencapresan seseorang. Sebatas seperti mengucapkan selamat saja (kepada Anies),” tutur Ahmad Doli Kurnia Tanjung dalam keterangan, Rabu 5 Oktober 2022.

BACA JUGA: Dibangun 1980, Kini Jembatan Cibeureum Amblas, Nasib Warga dan Petani Harus Segera Dibantu

Ahmad Doli Kurnia Tanjung menambahkan, pernyataan Akbar Tanjung tidak spesifik merujuk pada Pilpres 2024. 

Sebab, Akbar Tanjung menyatakan ‘juga dukung beliau (Anies Baswedan)’ di acara yang juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

"Artinya, Akbar Tanjung sampai saat ini masih konsisten memegang hasil keputusan untuk mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024" katanya. 

Bahkan, menurut Ahmad Doli Kurnia Tanjung, sosok Akbar Tanjung selalu ikut turun menyapa masyarakat dan mempromosikan Airlangga sebagai capres dari partai yang identik dengan warna kuning ini. 

BACA JUGA: Detik-Detik Petani Menemukan Mayat Pria Tanpa Identitas Ngambang di Anak Sungai Citanduy Rajapolah Tasik

“Sejauh ini, sampai sekarang, Pak Akbar (Tanjung) masih konsisten dalam keputusan partai dan ikut aktif turun menyosialisasikan pencapresan Airlangga Hartarto dari Partai Golkar,” tegas Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Ketua Komisi II DPR ini menegaskan, seluruh kader Golkar masih solid dan memegang teguh hasil keputusan Munas dan Rapimnas untuk Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Terlebih Akbar Tanjung juga sebagai Ketua Dewan Kehormatan Golkar. 

“Hasil Munas dan Rapimnas, Golkar punya calon presiden, yaitu Airlangga Hartarto. Dan di situ, ada Akbar Tandjung, bukan hanya sebagai tokoh senior, tapi juga Ketua Dewan Kehormatan. Di forum itu sudah disepakati secara bulat, Airlangga capres 2024,” tegas Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Sebelumnya, politikus senior Partai Golkar, Akbar Tanjung mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id